Home Daerah Harus Dilawan, Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan

Harus Dilawan, Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan

682
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang, Marthase Benu – Talan mengingatkan kepada kaum perempuan, agar segala tindakan kekerasan terhadap mereka harus dilawan. Dharma wanita tidak akan tinggal diam dalam menyikapi masalah ini.

” Kaum perempuan jangan hanya tinggal diam, kita harus lawan segala macam bentuk kekerasan pada kaum wanita,” Tegas Marthase kepada wartawan di Balai Kota, Jumad, (9/12/2016).

Martashe mengatakan, Dharma Wanita perlu melangkah ke depan dengan kekuatan penuh, karena masih banyak masalah yang perlu diselesaikan.

Ia mengingatkan, Kaum Perempuan Hendaknya selalu kritis dalam melihat isu – isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi penuh dalam penyelesaian masalah secara antisipatif.

” Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini. Seperti kekerasan terhadap kaum perempuan, kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Hal ini menjadikan kita menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga menjadi salah satu cara terbaik untuk meyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Marthase khususnya generasi penerus bangsa dan perlu kiranya semua istri ASN bisa menjadi motivator aktif dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya merebak di kalangan remaja.

“Apabila kita melihat tugas bangsa pada masa – masa mendatang yang beum berhasil dalam mewujudkan masyarakat yang tangguh, sejaterah dan mandiri, maka wajib menjadi taggung jawab kita bersama untuk mewujudkanya,” kata Marthase.

Ia mengungkapkan, pegawai ASN sebaggai aparat Pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program Pemerintah wajib mempunyai Loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

” Peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai istri dari ASN, sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program – program Pemerintah di lapangan sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa terwujud,” katanya.Demikian Marthase. (raf)

Berikan Komentar Anda.