oleh

Hari sastra NTT 2022, Komunitas Dusun Flobamora & Dedari Art Institute Gelar Bedah Buku

Kupang, teras-ntt.com – Dalam rangka memperingati hari sastra NTT 2022, Komunitas Dusun Flobamora dan Dedari Art Institute menggelar diskusi Bedah buku kumpulan puisi “Siwanggana” karya dewa putu sahadewa”, Kamis (16/6/2022). Bedah buku terbuka bagi masyarakat umum yang juga diisi pembacaan puisi, musikalisasi puisi, dan tari tersebut berlangsung di Taman Budaya Gerson Poyk.

Kepada teras-ntt.com, Dino selo, salah satu mahasiswa yang memiliki minat dalam dunia sastra menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Dusun Flobamora dan Dedari Art Institute yang telah memperingati hari Sastra NTT ini. Karena minat membaca saat ini, menurutnya sangat minim akibat munculnya gadget.

“Saya merasa kegiatan seperti ini harus semakin diperhatikan. Saya sangat mengapresiasi pihak Komunitas Dusun Flobamora dan Dedari Art Institute yang telah melaksanakan kegiatan ini. Karena kita semua tentu tahu bahwa masyarakat kita saat ini sedang dalam fase kurang adanya minat dalam membaca,”kata Dino.

Ia juga berharap kegiatan yang berkaitan dengan sastra ini terus dikembangkan agar semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca.

“Saya juga berharap kegiatan sastra ini semakin terus dikembangkan agar semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca. Ada pepatah mengatakan membaca adalah jendela dunia. Dengan membaca akan menambah manfaat dalam diri seseorang. Membaca juga membuat kita bisa mengerti apa yang selama ini tak bisa dipahami,” tandasnya. (tho)

Komentar