Home Olahraga Hari Ini Turnamen PBVSI Cup 1 Digelar, Total hadiah Rp 137 Juta

Hari Ini Turnamen PBVSI Cup 1 Digelar, Total hadiah Rp 137 Juta

99
0
SHARE

Panitia Turnamen PBVSI Cup I TTS/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Sesuai rencana hari ini, Rabu (11/12/2019) akan digelar turnamen PBVSI Cup 1 di lapangan voli Polres TTS. Turnamen yang memperebutkan hadiah sebesar Rp 137 juta ini, mempertandingkan kategori pelajar putri SMA/SMK, open turnamen putra dan putri.

Untuk kategori pelajar memperebutkan hadiah sebesar Rp 22 juta. Sedangkan untuk open turnamen putra-putri memperebutkan hadiah Rp 115 juta.

Sebanyak 12 tim pelajar putri telah mendaftar untuk mengikuti turnamen yang baru pertama kali digelar ini. Sedangkan open turnamen putri akan diikuti 9 tim dan putra 15 tim.

Ketua panitia pelaksana, Yes Boimau yang didampingi ketua PBVSI Kabupaten TTS, Roy Babys kepada terasntt.com mengatakan, turnamen PBVSI Cup baru pertama kali digelar. Dijadwalkan hari ini pukul 17.00 WITA akan berlangsung acara pembukaan oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun.

” Pak bupati yang akan membuka turnamen ini,” ungkap Yes.

Khusus untuk open turnamen, masing – masing tim diijinkan memakai maksimal dua pemain dari luar. Turnamen yang akan dihelat hingga 17 Desember mendatang ini akan berlangsung dari pagi hingga malam hari.

” Khusus pagi kita gelar pertandingan untuk kategori pelajar. Sedangkan malam kita gelar untuk pertandingan open turnamen,” ujarnya.

Ditambahkan Roy Babys, turnamen PBVSI akan dijadikan turnament tahunan. Diharapkan lewat turnament ini bisa melahirkan atlet bola voli dari Kabupaten TTS yang bisa berprestasi di tingkat propinsi maupun nasional.

” Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa melahirkan atlet bola voli yang mampu berprestasi di tingkat propinsi maupun nasional,” sebutnya.

Menariknya, kepanitian dalam turnamen ini, juga mengikut sertakan pelajar dan guru.

” Kita berharap dengan mengikut sertakan guru dan siswa, bila ada turnamen besar kedepan mereka sudah bisa tampil di depan,” pungkasnya. (sys)

Berikan Komentar Anda.