Home Daerah Hari Ini Presiden Jokowi Berkunjung ke SBD

Hari Ini Presiden Jokowi Berkunjung ke SBD

614
0
SHARE
Foto : Doc

TAMBOLAKA, Terasntt.com — Telah diagendakan hari ini (Rabu -red) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan dijadwalkan tiba pukul 10.00 wita.

Presiden dan rombongan akan disambut langsung Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama ibu Lusia Andinda Lebu Raya dan Fokompinda NTT dan Kabupaten SBD.

Dalam kunjungan kerja Presiden ini, Gubernur meminta Seluruh masyarakat NTT khususnya Sumba menyukseskannya.

” Kita tentunya harus bersyukur karena Presiden Jokowi berkenan menghadiri puncak kegiatan Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun ikat di Kabupaten Sumba Barat Daya. Kunjungan Presiden ini tentunya akan membawa dampak positif. Saya mengajak semua masyarakat di daerah ini untuk menyukseskan kunjungan berahmat ini,” tegasnya saat memimpin Rapat Persiapan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Sumba Barat Daya di SMK Pancasila Tambolaka, Selasa (11/7/2017).

Menurut Lebu Raya, kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut merupakan bentuk dukungan konkret terhadap percepatan pembangunan di NTT khususnya di Pulau Sumba.

” Kunjungan ini memperlihatkan komitmen Presiden dalam membangun Pariwisata Sumba yang potensial. Karena itu, kita mesti menjadi tuan rumah yang baik dan mempersiapkan segala sesuatunya secara menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur mengharapkan agar pada setiap pulau besar di NTT diselenggarakan event-event pariwisata yang khusus.

” Kedua kegiatan ini merupakan branding Pulau Sumba. Keduanya diharapkan dapat meningkatkan nilai sosial-ekonomis kuda dan tenun ikat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke depannya,” jelas Gubernur sembari mengharapkan event-event pariwisata seperti ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Sementara Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu mengungkapkan, masyarakat Sumba Barat Daya menyambut kedatangan Presiden dengan sukacita.

” Kita berharap agar Presiden Jokowi mendapat kesan istimewa tentang Sumba. Karena itu, seluruh masyarakat Sumba Barat Daya bertekad menjadi tuan rumah yang baik lewat atraksi budaya yang memikat,” tegasnya.

Menurut rencana Presiden Jokowi bersama Ibu Negara akan mendarat di Tambolaka pada pukul 10.00 wita. Selanjutnya beliau akan mengikuti upacara Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun ikat di Lapangan Galatama Tambolaka.

Presiden bersama rombongan dijadwalkan akan santap siang di Tambolaka sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Makasar untuk menghadiri Harkopnas.

Tampak hadir pada rapat tersebut Unsur Forkompinda Provinsi NTT, Protokol istana, Paspampres, Bupati Sumba Barat,Wakil Bupati Sumba Barat Daya,Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT,OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya, Panitia Penyelenggara dan Event Organizer serta undangan lainnya.

Usai pertemuan tersebut, Gubernur NTT langsung meninjau persiapan lokasi pelaksanaan acara puncak di Lapangan Galatama. Panitia penyelenggara terus bekerja mempersiapkan lokasi dan melakukan latihan upacara untuk ditampilkan pada acara puncak.(*/mas)

Berikan Komentar Anda.