by

Hardiknas, Demokrat Berbagi Kasih di SD Pathau

OELAMASI,Terasntt.com — Tepat pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang berbagi kasih dengan SD Negeri Pathau di Kecamatan Amabi Oefeto Timur. Kunjungan ini disambut hangat warga setempat terutama siswa, orang tua dan guru, Selasa (2/5/2017) siang.

Pantauan terasntt.com sekolah darurat ini beratap daun berlantai tanah, berdinding bebak minim sarana pendukun lainnya. Di sampingnya telah  dibangun sebuah ruang baru, jika digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak mampu menampung 64 siswa yang ada.

Tenaga guru PNS d sekolah inipun hanya 2 orang, yakni kepala sekolah dan sorang guru dimutasi dari Amfoang, serta 9 guru honorer komite, untuk melayani lima rombongan belajar.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo menegaskan, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mendapat informasi nyata dari masyarakat khususnya bidang pendidikan agar dapat diprioritaskan oleh pemerintah.

” Kita mau mandapat informasi akurat, situasi asli lapangan agar bersama pemerintah bisa diprioritaskan untuk suasana belajar yang layak” tegas Winston.

Ketua Komite SDN Pathau , Abia Finit bersyukur atas kunjungan ini dan berharap melalui fraksi Partai Demokrat bisa memperjuangkan supaya dijatahi lagi 3  ruangan kelas untuk memperlancar proses belajar sekolah tersebut.

” Kalau bisa kita mendapat lagi 3 ruangan belajar dari pemerintah lewat kunjungan ini” ujar Abia.

Bulan Mei dijadikan bulan pendidikan melalui program demokrat peduli pendidikan yang dilakukan selama bulan ini setiap minggu.

Kunjungan ini dihadiri oleh guru, para siswa, orang tua siswa dan 4 anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang yakni Jenry Oematan Touselak, Johni Leka, Ursula M. Totos Bella, Yakobertus Seran, serta pengurus partai lainnya.(yub)

Comment

Berita Terbaru