by

Hadapi UN, Para Siswa Diminta Lebih Siap

KUPANG, Terasntt.com — Komisi IV DPRD Kota Kupang, yang membidangi pendidikan dan Kesehatan, meminta agar Dinas Pendidikan mempersiapkan siswa – siswi pada masing – masing sekolah dengan baik untuk menghadapai Ujian Nasional (UN). Tujuannya bisa mendapatkan hasil UN yang baik dan berkualitas.

“ Kami telah menyampaikan hal ini kepada Dinas Pendidikan, sehingga diharpakan nantinya peserta UN baik tingkat SMA/SMK maupun SMP tidak mengalami kendala,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Livingston Ratu Kadja kepada wartawan di Kantor DPRD setempat, Selasa (21/32017).

Politis Partai Amanat Nasional ini mengatakan, persiapan mengahdapai UN tersebut tentunya dapat dilakukan oleh siswa-siswi melalui try-out, bimbingan belajar maupun kegiatan belajar lain yang dapat mendukung pelaksanaan UN.

Untuk itu, Lanjut Livingston, pihaknya selalu mendorong sekolah – sekolah yang ada di Wilayah Kota Kupang agar sesering mungkin melakukan try-out. Karena hal tersebut penting dalam menghasilkan output yang berkualitas.

“ Kami telah mendorong sekolah-sekolah yang ada di kota ini agar sesering mungkin melakukan try-out, agar persiapan menghadapi UN jauh lebih siap dan menghasilkan output yang berkualitas,” katanya.(raf)

Comment

Berita Terbaru