Home Politik Hadapi Hajatan Politik, NasDem NTT Gelar Rapat Konsolidasi Internal

Hadapi Hajatan Politik, NasDem NTT Gelar Rapat Konsolidasi Internal

765
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Beberapa hajatan Politik akan segera berlangsung secara nasional. Pigub dan Pilkada serentak tahun 2018, juga Pileg tahun 2019.

Menghadapi hajatan tersebut, DPW Partai NasDem NTT menggelar rapat kosolidasi internal khusus Bapilu dan OKK di Sekretariat NasDem, Jalan El TariĀ  Kupang, Sabtu (11/3/2017).

Kepada wartawan, Sekretaris DPW NasDem NTT, Alex Ofong menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dibagi dalam dua kelompok diskusi, yakni kelompok Bapilu yang terdiri dan Bapilu DPW dan DPD seluruh kabupaten/ kota dan juga pusat serta kelompok OKK bersama ketua dan sekretaris untuk melakukan verifikasi terhadap dokumen – dokumen, juga kesiapan – kesiapan konsolidasi struktural dalam rangka menghadapi verifikasi faktual KPU.

Sehingga lanjut Ofong, output kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan struktural kita dalam menghadapi verifikasi faktual KPU yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 mendatang.

” DPP NasDem menginstruksikan kita supaya seluruh proses persiapan dan konsolidasi berakhir tanggal 31 Maret 2017. Karena itu kita harus memastikan seluruh persiapan kosolidasi struktural sampai ke tingkat desa / DPRT itu selesai dan juga konsolidasi keanggotaan kita yang setiap DPD minimal 5000 anggota, juga harus selesai. Tadi kita sudah verifikasi secara keseluruhan dan sebentar akan diplenokan untuk mengetahui seberapa siap DPD kita, apa saja yang masih kurang supaya dilengkapi dalam waktu yang tersisa hingga tanggal 31 Maret ini,” katanya.

Sementara kelompok Bapilu, kata Ofong akan mendiskusikan bagaimana mengefektifkan tiga Peraturan Organisasi (PO) kita yang telah dikeluarkan DPP.

” Yang pertama PO tentang program bakal caleg yang sedang berproses. Kedua PO tentang Bapilu sendiri dan PO tentang komisi saksi Partai NasDem. Ketiganya ini didiskusikan bagaimana mengefektifkan dan langkah – langkah strategis untuk pemenangan Pemilu 2019 dan Pilkada 2018. Hasil rekomendasinya akan disampaikan dalam pleno nanti,” ujarnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.