oleh

Gubernur VBL, Serahkan Hewan Kurban & Pantau Jalan Di Buyasuri

Gubernur VBL bersama rombongan saat berkunjung ke Buyasuri Lembata

Lewoleba,teras-ntt.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lembata, Gubernur NTT, Viktor Lembata menyempatkan diri memantau pembangunan jalan provinsi di Kecamatan Buyasuri sekaligus menyerahkan hewan kurban Desa Kalikur, Kamis (30/7/2020).

Desa Kalikur merupakan pusat kerajaan sebagai Hamente Kedang pada masa itu dan sebagai pusat atau penyebaran agama islam pertama di kedang dan Lembata pada umumnya.

Dalam kunjungan kerjanya, VBL ini bersama sejumlah DPRD Provinsi NTT dan didampingi Bupati Lembata, Wakil Bupati, Sekda serta pimpinan OPD lingkup Pemda Lembata.

Secara simbolis hewan kurban bantuan VBL ini diserahkan oleh staf khusus gubernur, H. Anwar Pua Geno, S.H.

Dalam sambutannya, Pua Geno menjelaskan, bahwa di Kabupaten Lembata ada 2 hewan kurban yang diberikan oleh Pemerintahan Provinsi yang salah satunya di Kedang, yakni di Desa Kalikur.

” Wujud cinta bapak gubernur kepada umat Islam dalam hari raya Idul Adha, sehingga masyarakat harus mendapatkan hewan kurban,” kata mantan ketua DPRD Prov. NTT ini.

Sementara Gubernur VBL menjelaskan, bahwa kunjungan kerja di Lembata ini untuk melihat perkembangan pembangunan infrastruktur dan kehidupan masyarakat Lembata.

” Secara pribadi saya merasa gembira karena menatap kehidupan masyarakat secara langsung. Insfratruktur jalan provinsi sementara di kerjakan dan jalan masih buruk di bagian utara yang menjadi RP saya ke depan,”katanya.

VBL juga menyampaikan, bahwa sesuai yang dikatakan Presiden RI bahwa NTT memasuki krisis pangan. ” Saya datang di sini untuk menyampaikan kepada bapak bupati untuk mempersiapkan pangan, laut, dan ternak kita,” katanya.

Ia juga menyarankan agar masyarakat tetap menanam pohon ajaib atau pohon kelor atau motong dalam bahasa Kedangnya yang di tetapkan oleh WHO. ” Kita harus makan motong karena semua isinya ada di situ, oleh karena itu makan motong supaya Covid-19 takut sama kita,” katanya.

Gubernur VBL juga menyampaikan, bahwa hasil Swab terbaru pasien covid- 19 Lembata dinyatakan sembuh dan kini kembali menjadi zona hijau.

” Saya cukup senang karena Lembata sudah kembali ke zona hijau. Bukan kita takut kepada corona tetapi kita ikut protokol kesehatan,” ujarnya.(van)

Komentar

Berita Terbaru