oleh

Gubernur VBL Panen Jagung di Lokasi TJPS Kabupaten Kupang

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) didampingi Bupati Kupang Jerry Manafe melakukan panen jagung secara  simbolis

Oelamasi, teras-ntt.com — Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) didampingi Bupati Kupang Jerry Manafe melakukan panen jagung secara  simbolis pada  lokasi Gerakan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) milik Kelompok Tani Mutiara Desa Pariti Kecamatan Sulamu dan Kelompok Tani Fajar Kasih Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang  Jumat (30/10/2020). Jagung hasil panen ini merupakan realisasi program TJPS untuk mensejahterakan masyarakat.

Untuk diketahui, awalnya Alokasi lahan TJPS untuk Kabupaten Kupang seluas 2.600 ha. Namun setelah dilakukan Verifikasi Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) untuk musim tanam (MT) periode april-september(ASEP) oleh Pendamping Lapangan, terverifikasi luasan lahannya 375 ha. Khusus Kecamatan Sulamu, luas lahan terverifikasi 110 ha dengan realisasi tanam 67, 05 ha dan Kecamatan Fatuleu Barat, Luas lahan terverifikasi  43,30 ha dengan realisasi tanam 39,20 ha. 

Acara Puncak pasca panen Simbolis Gerakan TJPS, pelaksanaanya di halaman kantor Desa Poto. Camat Fatuleu Barat, Kandidus Neno dalam sambutanya menyampaikan sejumlah usulan pembangunan dan apresiasi terhadap Gubernur NTT.

“Hari ini Bapak Gubernur mengunjungi kita di Fatuleu Barat. Sebelumnya kami tahu Gubernur lewat buku dan cerita orang. Karena dalam sejarah kami di Fatuleu Barat, sejak 1958 hingga kini atau sekitar  62 tahun, baru kali ini Bapak Gubernur adalah Gubernur pertama yang mengunjungi Fatuleu Barat. Beberapa usulan yang kami sampaikan berkaitan dengan adanya potensi pertanian, maka kebutuhan kami berupa Alsintan, pompa mesin air, Jaringan Internet dan Listrik,” ungkap Neno.

Komentar

Berita Terbaru