oleh

Golkar Usung TRP – Hegi & Juandi David – Eusabius Bensasi di Pilkada Sabu – TTU

DPP Partai Golkar kepada Paslon TRP – Hegi untuk Pilkada Sabu Raijua

Kupang, teras-ntt.com — Berdasarkan hasil survei DPP Partai Golkar menetapkan dan mengusung pasangan calon Takem Radja Pono – Herman Hegi Radja Haba dengan tagline TRP – Hegi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua serta Juandi David – Eusabius Bensasi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Timor Timor Tengah Utara (TTU) dalam Pilkada 2020 ini.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan SK oleh Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Herman Hayong kepada masing – masing pasangan calon di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Dari Jakarta Kepada wartawan ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena menjelaskan, bahwa keputusan Golkar untuk mendukung Paket TRP-Hegi dan Juandi – Eusabius ini setelah dilakikan survei di Sabu Raijua dan TTU. Dari hasil survei tersebut kedua paket ini berada pada urutan teratas dibandingkan dengan Paket lain, sehingga Golkar mengambil keputusan untuk mendukung pasangan TRP-Hegi dan Juandi – Eusabius.

“Jadi keputusan itu diambil sesuai dengan hasil survei, di mana kedua TRP-Hegi dan Juandi – Eusabius berada di urutan teratas,” kataya.

Melki Laka Lena secara tegas menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar baik di Sabu Raijua maupun di TTU dan yang ada di NTT untuk bersatu memenangkan Paket yang diusung Partai Golkar.

Sementar Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Herman Hayong kepada wartawan dari Jakarta mengatakan, bahwa DPP telah selesai mengadakan rapat tim Pilkada.

“ Kita telah selesai rapat Tim Pilkada DPP Golkar dan menetapkan untuk mengusung paket Juandi David-Eusabius Bensasi di Pilkada TTU, dan SK nya sudah saya serahkan tadi,” katanya.

Menurut Herman Hayong, DPP Partai Golkar menginginkan agar pasangan calon yang ditetapkan Partai Golkar harus bekerja keras untuk menang dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Politisi muda asal Flores Timur ini menegaskan, DPP Golkar juga berpesan kepada para pasangan calon yang diusung Golkar agar lebih sensitif terhadap situasi yang melanda bangsa Indonesia saat ini.

” Bangsa kita sedang dilanda pandemi global Covid-19 dan tekanan ekonomi sehingga para pasangan calon harus mampu menyelesaikan persoalan ekonomi agar masyarakat kita tidak lagi larut dalam penderitaan,” tandasnya.

Dikatakannya, pemulihan ekonomi menjadi beban bersama semua elemen bangsa kedepan, termasuk para kandidat kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar.

“ Para kandidat agar bisa memanfaatkan sistuasi yang ada untuk menang dalam Pilkada nanti dan juga harus menjadi motor penggerak utama ketika nanti menjadi pemimpin di daerahnya, bahwa ada tugas berat yang menanti untuk pemulihan ekonomi lokal dan nasional dan juga untuk sama-sama bergotong – royong memerangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

DPP Partai Golkar menyerahkan SK dukungan kepada Paslon Juandi David – Bensasi untuk Polkada TTU

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU, Kristoforus Efi, ST ketika dihubungi wartawan mengatakan, Golkar TTU akan menggerakan seluruh potensi dan kekuatan secara optimal untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Golkar.

“ Kami akan lakukan konsolidasi di 193 Desa dan Kelurahan bahkan sampai tingkat dusun dengan memantapkan kepengurusan agar kita memiliki infrastuktur partai yang kuat dan solid untuk memenangkan paket Desa Sejahtera di Pilkada TTU,” tandasnya.(mas)

Komentar

Berita Terbaru