oleh

Golkar NTT Resmi Umumkan Bakal Calon Kepala Daerah dan Legislatif

KUPANG, teras-ntt.com — DPD I Golkar NTT secara resmi mengumumkan 435 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah serta 1.894 bakal calon legislatif untuk semua tingkatan. Hal tersebut dilakukan melalui rapat virtual yang dipimpin langsung ketua DPD I Golkar NTT Melki Laka Lena, Kamis (1/7/2021). 

Ke 435 bakal calon kepala daerah dan wakil ini terdiri dari 5 orang bakal calon gubernur dan 25 orang wakil serta 106 calon kepala daerah 299 wakil kepala daerah.

” Hari ini partai Golkar NTT secara resmi mengumumkan para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Juga bakal calon legislatif untuk semua tingkatan di NTT. Proses penjaringan sudah berjalan kurang lebih 2 bulan setelah Rapimnas dan Rakernas partai Golkar 2021. Mengapa sudah diumumkan lebih cepat ? karena sesuai dengan keputusan Rapimnas dan Rakernas DPP partai Golkar 2021.Golkar umumkan lebih cepat juga untuk optimalisasi gerakan pemenang Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 dengan sistem yang berbeda dibanding sebelumnya,” tandas Laka Lena.

Menurutnya, Golkar partai pertama yang mengumumkan balon kepala daerah dan caleg. Ini tradisi baru Golkar untuk membudayakan praktek demokrasi yang sehat dan terbuka untuk publik.

” Dengan mengumumkannya lebih cepat Golkar ingin siapkan kader internal yang berkualitas dan membuka diri terhadap pihak luar untuk mempersiapkan diri maju pada Pileg, Pilkada melalui aturan dan mekanisme partai Golkar,” ujarnya.

Menurut Melki kaum perempuan dan milenial tetap diberikan porsi dan kesempatan yang sangat besar untuk terjun kedunia politik.

Golkar NTT umumkan kepala daerah dan caleg 2024 secara virtual

Sementara ketua komite kebijakan Pemenangan Pemilu DPP partai Golkar dan wakil ketua Dewan Pembina (Wanbin) DPP partai Golkar Dr. H.Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap DPD Golkar NTT di bawah kepemimpinan Melki Laka Lena, para pengurus DPD 2 yang langsung bergerak cepat setelah Rapimnas dan Rakernas.

” NTT pertama di seluruh Indonesia yang melakukan langka cepat. Ini penting sekali untuk gerak partai politik di tengah pandemi Covid,” ujarnya 

Menurut Zainudin, fenomena NTT membuktikan, bahwa masyarakat tetap tertarik pada politik. Partai politik harus menjawabnya dengan kerja – kerja politik nyata di lapangan, di tengah masyarakat, NTT jadi contoh untuk daerah lain.(mas)

Komentar