Home Humaniora Gerakan Peduli Lamaholot : Pembatalan Prosesi Semana Santa Kebijakan yang Menyelamatkan

Gerakan Peduli Lamaholot : Pembatalan Prosesi Semana Santa Kebijakan yang Menyelamatkan

216
0
SHARE

Koordinator Gerakan Peduli Lamaholot Asis Wayongnaen

Kupang, teras-ntt.com — Gerakan Peduli Lamaholot mengapresiasi langkah yang diambil oleh Keuskupan Larantuka melakukan pembatalan terhadap Prosesi Semana Santa yang merupakan tradisi religi yang setiap tahun dijalankan umat Katholik dari seluruh penjuru dunia.

Menurut Koordinator Gerakan Peduli Lamaholot Asis Wayongnaen, ini merupakan momentum bersejarah yang tidak terelakan, karena kita digerogoti virus yang sangat ganas dan mematikan yakni Covid-19 yan menelan banyak korban. Di berbagai negaraCovid-19 telah menelan banyak korban dan Indonesia sendiri pun sudah ada yang meninggal.
Langkah preventif yang dilakukan oleh Keuskupan Larantuka dan Pemerintah Daerah Flores Timur berdasarkan koordinasi bersama Pemerintah Pusat dan Provinsi ini layak diapresiasi karena telah menjaga dan menyelamatkan banyak nyawa manusia.

” Kami yakin, bahwa keputusan yang diambil oleh Yang Mulia Mgr Fransiskus Kopong Kung Pr dan Pemerintah Daerah ini merupakan keputusan yang juga berat, karena kita semua juga pasti berharap untuk terlaksananya Prosesi Semana Santa ini. Hanya karena kondisi sangat tidak memungkinkan sehingga koordinasi yang baik dan tersistematis dari Gereja dan Pemerintah membuat keputusaan pembatalan. Semoga kita semua mampu menjaga kesehatan dan mematuhi arahan pihak terkait sehingga mampu mematikan penyebaran virus Covid 19 ini,” ujarnya.(*/m45)

Berikan Komentar Anda.