oleh

Gelar Operasi Di Jalan Trans Lembata, Banyak Warga Tak Mengenakan Masker

Operasi masker di Kabupaten Lembata

Lewoleba, teras-ntt.com — Kembali merebaknya virus Corona umumnya dan NTT membuat satuan tugas TNI – POLRI bersama sejumlah OPD di Kabupaten Lembata menggelar operasi masker di ruas jalan trans Lembata, Jumat (18/9/2020). Dalam operasi tersebut didapati sebagian besar warga melanggar protokol kesehatan kaerana tidak mengenakan masker.

Pantauan teras-ntt.com, operasi hari ketiga ini ditemukan masih banyak masyarakat yang melintas di jalan tanpa menggunakan masker baik itu pengendara roda dua maupun roda empat.

Mereka yang kedapatan melanggar protokol kesehatan ini langsung mendapat hukuman menghafal Pancasila, Scot jam, bahkan push up dari petugas. Hal ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai Penyebaran virus Corona di kabupaten Lembata agar masyarakat sadar akan kesehatan dan selalu mengikuti protokol kesehatan.

Sesuai surat keputusan Bupati Lembata No. 50 tahun 2020 tentang pemberian sanksi kepada orang perorangan yang tak menggunakan masker dan pelaku usaha. 

Operasi masker di Kabupaten Lembata

Tidak ada alasan saat ini bagi masyarakat yang akan melakukan aktifitas di luar rumah maupun melintasi jalanan yang ada di Kabupaten Lembata harus menggunakan masker karena setiap hari akan pantauan ketat oleh petugas TNI-POLRI dan sejumlah OPD.(van).

Komentar

Berita Terbaru