oleh

Gedung Pembibitan Ayam Buras Mubazir

OELAMASI, Terasntt.com — Enam unit gedung permanen senilai miliaran rupiah untuk pembibitan ayam buras di RT 12/ Rw 5 Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang mubazir. Bangunan itu tidak dimanfaatkan hingga rusak termakan usia.
Pantauan Terasntt, Sabtu (15/8/2015), keenam bangunan permenen itu rusak parah, atap dan tembok mulai rusak. Bahkan mulai ditumbuhi rumput liar hingga bagian dalam. Demikian juga koseng pintu dan jendela termakan rayap dan nyaris rubuh.
Seorang warga setempat, Fredik Tallo mengaku, dirinya sebagai salah satu pengurus, pengelola pengembangan bibit ayam buras tersebut sangat kecewa karena gedung yang ada tidak dimanfaatkan.
“Saya sangat kecewa, karena bangunan di atas lahan kurang lebih satu hektar ini tidak difungsikan, padahal semua sudah lengkap. Ada kantor, gudang, kandang, lantai jemur dan tempat pemotongan. Juga peralatan lain berupa tempat makan ayam, fiber, sumur tanah, mesin penetasan telur tetapi tidak difungsikan hingga mubazir.
Apalagi dana berasal dari bantuan luar negeri, RMC jepang ,” tuturnya.
Tallo berharap agar pemerintah memperhatikan aset tersebut sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.
Menurut dia keluhan tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah kecamatan, bahkan kepada anggota DPRD saat melakukan kunjungan kerja.(rif)

Komentar