oleh

Garu : Kami Terus Perjuangkan Propinsi Flores

KUPANG, Terasntt.com — Anggota DPD RI asal NTT, Adrianus Garu mengatakan pembentukan Propinsi Flores masih terus menjadi salah satu targetnya. Sudah saatnya Propinsi NTT dimekarkan apabila dibutuhkan masyarakat.
” Demi kepentingan masyarakat perlu pembentukan Propinsi Flores, karena NTT merupakan propinsi terluas kedua di indonesia bagian timur. Kami sering membicarakan di Pusat dalam setiap kesempatan dan saya sangat getol, sampai ada yang mengatakan saya ingin menjadi Gubernurnya. Terus terang sedikitpun saya tidak berkeinginan yang paling penting bagi saya masyarakat bisa lebih sejahtera,”. Katanya dihadapan kelompok mahasiswa Cipayung, dan insan pers serta anggota DPD, Ibarhim A.Medah, Safrudin Atasoge saat menggelar Dialog Publik di kantor DPD setempat, Jumat (21/8/2015).
Garu menegaskan, bahwa sementara ini juga Pemerintah sedang gencar memperjuangan NTT menjadi Propinsi Kepulauan dan perjuangan pemekaran Propinsi Flores tidak ada kaitan dan tidak ada masalah.
” Jadi perjuangan Propinsi Flores dan NTT sebagai Propinsi Kepulauan tidak masalah asal itu sesuai keinginan masyarakat. Kepentingan masyarakat yang diutamakan daripada kepentingan golongan,” tegasnya.
Garu mengatakan, bahwa NTT masuk dalam dua zona merah, yakni kebodohan dan miskinan, sehingga ini perlu disikapi dengan berbagai upaya peningkatan dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa membawa NTT kedepan yang lebih baik.(mas)

Komentar