oleh

FPG Nagekeo Berharap Pemanfaatan Dana Refocusing Prioritaskan Penanganan Covid

KUPANG, teras-ntt.com — Fraksi Partai Golkar Nagekeo berharap pemantaafan dana realokasi dan refocusing 2021 sebesar Rp 40 miliar lebih itu diprioritaskan untuk penanganan covid-19. Harus fokus pada penanganan kesehatan baru diikuti pemulihan ekonomi dan jaringan sosial.

” Kita berharap dengan adanya realokasi dan refocusing anggaran tersebut pemerintah konsentrasikan pada penanganan kesehatan terutama pandemi covid-19, tidak boleh ada urusan – urusan lain. Penanganan kesehatan itu menjadi wajib dan yang utama. Yang kedua baru urusan pemulihan ekonomi dan jaringan sosial. Tiga hal ini penting dan menjadi skala prioritas. Jangan sampai kita memanfaatkan dana untuk hal lain yang sebenarnya belum terlalu urgen,” tegas ketua Fraksi Golkar Nagekeo Antonius Moti kepada teras-ntt.com via ponselnya, Kamis (29/7/2021) petang.

Ketika ditanya berapa besar realisasi dana refocusing untuk penanganan covid-19 saat ini, Anton menegaskan, bahwa sejauh ini tidak pernah diketahui nya karena tidak pernah ada laporan dari pemerintah kepada lembaga DPRD.

” Sebagai ketua fraksi Golkar berharap supaya semua realisasi realokasi dan refocusing anggaran untuk penanganan kesehatan itu kalau boleh selalu memberikan laporan sehingga publik juga bisa tahu berapa besar anggaran yang sudah digunakan untuk kepentingan Covid itu. Sehingga jika ada kekurangan atau kendala sesegera mungkin bisa disikapi. Kuatirnya ketika tiba – tiba dilaporkan dana sudah habis maka akan ada masalah baru. Jadi realisasi anggaran covid itu semuanya dilaporkan ke publik paling tidak melalui lembaga DPRD,” tandasnya.(mas) 

Komentar