Home Humaniora Forum Anak Kampanyekan Perlindungan bagi Sesamanya

Forum Anak Kampanyekan Perlindungan bagi Sesamanya

1088
0
SHARE
Foto :Apriliano Exel Arnoldus

UPANG, Terasntt.com — Anak-anak sejatinya menjadi generasi penerus bangsa yang harus dididik dan dibesarkan dengan baik oleh orang tua maupun lingkungan sekitar. Hal ini tidak semua anak merasakannya, bahkan kekerasan yang diperoleh.

Untuk itu, bertepatan dengan hari anak nasional, tanggal 23 Juli 2016 lalu, forum anak Kota Kupang bersama organisasi perlindungan anak lainnya terus mengkampenyekan UU perlindungan anak yang juga dikemas dalam acara peringatan hari anak nasional tingkat Kota Kupang di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang, Sabtu (13/8/2016).

Acara tersebut diisi dengan tarian dan pentas drama oleh anggota forum anak, juga penandatangan spanduk anti kekerasan terhadap anak oleh seluruh peserta acara bersama – sama. Dan disaksikan langsung staf ahli politik dan Hukum Walikota Kupang, Otniel Pello.

Dalam sambutannya, Pello menyerukan agar menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap anak dan pemenuhan hak-hak anak terus dilakukan sehingga Kota Kupang menjadi salah satu kota layak anak di Indonesia

“ Perayaan hari anak nasional hari ini bertujuan agar seluruh komponen masyarakat mewujudkan pemenuhan hak-hak anak serta upaya mengurangi angka kekerasan terhadap anak sekaligus menjadikan Kota Kupang sebagai kota layak anak,” kata pello.

Pada kesempatan itu seluruh organsasi forum anak sepakat menyerukan stop kekerasan terhadap anak dan pemenuhan hak-hak anak, meliputi hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi untuk menjadi prioritas pemerintah.(xel)

Berikan Komentar Anda.