by

FirmanMU Daftar ke KPU Kota Kupang

KUPANG, Terasntt.com — Pasangan calon Jefri Riwu Kore – Hermanus Man yang dikenal dengan paket “Firmanmu, mendaftarkan diri pada hari pertama pilkada Kota Kupang ke KPU setempat, Rabu (21/9/2016). Firman yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, PKPI dan PAN dihantar ribuan pendukungnya ke KPU setempat.

Walau demikian salah satu syarat calon harus menggunakan Karu Tanda Penduduk (KTP) elektronik (e-KTP) belum dipenuhi bakal calon Jefri Riwu Kore.

“Syarat pencalonannya lengkap, namun syarat calon tidak disertai dengan KTP elektronik dan jenjang ijazah,” kata Komisioner KPU, Lodowyk Fredik.

Menurut dia, pasangan calon tersebut telah memenuhi syarat pencalonan yang sudah diverifikasi dan dinyatakan sah untuk mengikuti tahapan pilkada, namun syarat calon masih harus memenuhi kelengkapan berkas seperti KTP Elektronik dan jenjang Ijazah dari SD, SMP, dan SMA.

“ Syarat calon yang kurang harus dipenuhi sebelum 27 September 2016 untuk dilakukan penelitian hasil perbaikan,” katanya.

Jefri Riwu Kore mengaku e-KTP yang dinyatakan belum lengkap masih dalam pengurusan di Jakarta.

“ Pembuatan e-KTP sementara urus di Jakarta dan kami masih menunggu,” katanya.

Bakal pasangan calon ini masih akan menjalani tahapan pemeriksaan tes kesehatan yang meliputi tes narkoba oleh BNN, Kesehatan fisik, dan kesehatan psikis yang dilakukan tim kesehatan yang disiapkan KPU Kota Kupang. (mas)

Comment

Berita Terbaru