oleh

Ende Zona Hijau, Ambros Redha : Perlu Waspada Covid Varian Baru

Ende, teras-ntt.com — Ende adalah salah satu kabupaten yang pernah mendapat status PPKM  level empat tingkat nasional. Berkat kerja keras pihak satgas dan kesadaran masyarakat akhirnya kembali ke level dua, lalu satu dan akhirnya menjadi zona hijau saat ini.

Walau demikian, Ende dan semua kabupaten / kota se NTT, bahkan seluruh Indonesia belum bebas dari virus Corona. Belum tuntas penanganan covid-19 muncul varian baru delta walau berhasil ditekan sehingga tidak merebak ke daerah lain di Indonesia. Kini muncul varian baru Omicron yang sudah masuk di ibu kota negara dengan jumlah yang signifikan.

Untuk itu, anggota fraksi Golkar DPRD Ende Ambrosius Redha alias Ambros Redha meminta agar masyarakat tetap waspada dengan varian baru yang sudah masuk di Jakarta melalui salah seorang petugas di wisma atlet pada akhir tahun 2021 lalu dan kini terus meningkat hingga ratusan orang terdeteksi.

” Kita menghimbau agar masyarakat tetap waspada. Jangan abaikan protokol kesehatan dasar yakni, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker ketika keluar rumah dan hindari kerumunan. Memakai masker adalah cara ampuh menangkal virus,” katanya kepada teras-ntt.com, Rabu (12/1/2022).

Dan kepada pemerintah Ambros berharap agar terus mensosialisasikan dampak dari Covid varian baru Omicron untuk diketahui masyarakat. Hal lain yang perlu dilakukan pemerintah adalah vaksin terus dilakukan untuk meningkatkan herd Immunity masyarakat hingga ke  desa – desa.(mas)

Komentar