Home Hukrim Empat Orang Diduga Pencuri Sapi Di Takari Dibekuk Polisi

Empat Orang Diduga Pencuri Sapi Di Takari Dibekuk Polisi

327
0
SHARE

Sapi hasil curian diamankan dan diduga pelaku dibekuk Polisi (foto istw)

Kupang, teras-ntt.com — Empat pelaku diduga pencuri Sapi di Desa Benu, Kacamatan Takari, Kabupaten Kupang di bekuk Kapolsek Iptu Paulus Malelak bersama anggota setempat, Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 15.30 wita.

Keempat terduga pelaku pencuri sapi ini masing – masing Olimpit Takaen (33), warga RT 06 RW 03, Meliaki Oris Atto ( 19), warga RT 08 RW 04 Desa Benu, Permes Baaf ( 36 ) warga RT 07 RW 04 dan Derki Olla (51) RT 06 RW 03 Desa Kiuoni, Kecamatan Fatuleu.

Drama penangkapan ini bermula ketika, Kamis (30/1/2020) sekitar Pukul 13.00 Wita, setelah anggota Polsek Takari mendapat informasi dari salah satu korban pemilik asal Desa Benu, Darius Lelan bahwa, Sapinya yang hilanh ditemukan di kandang milik Beni Masneno di Oesao, Kupang Timur.

Berdasarkan informasi itu, Kapolsek Takari bersama anggota menuju Oesao mengecek apakah benar Sapi tersebut adalah milik Darius yang hilang, setelah diperiksa korban “berdasarkan cirinya, ternyata benar sapi tersebut miliknya”

” Kami jelaskan kepada Istrinya, Beni Masneno sebagai pembeli bahwa Sapi tersebut akan diamankan dulu di Polsek Takari untuk dijadikan Barang Bukti terkait kasus pencurian hewan yang terjadi di Desa Benu. Yang bersangkutan bersedia Sapi dibawa ke Polsek Takari sebagai barang bukti,” ujar Paulus.

Menurut Paulus, setelah mendapat informasi dari Beni Masneno tentang identitas penjual sapi, bersama anggota bergerak cepat mencari dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian hewan yang tinggal di Desa Benu dan di Desa Kiuoni.

” Setelah berhasil melakukan penangkapan terhadap 4 orang terduga pelaku pencurian Sapi tersebut dibawa ke Polsek Takari untuk diinterogasi dan dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Menurutnya, dari hasil interogasi, diperoleh kronologis singkat terjadinya pencurian Sapi serta peran masing – masing terduga pelaku.

Para terduga mengatakan, pada Selasa ( 24/1/2020) sekitar Pukul . 20.00 Wita, tersangka Olimpit Takaen dan Meliaki Oris Atto menemukan 1 ekor Sapi milik korban Darius yang diikat di sawah milik Tersangka Permes Baaf.

Pada saat itu Olimpit Takaen dan Meliaki membuka ikatan tali lalu menarik dan memindahkan Sapi tersebut ke pinggir jalan raya di belakang Pustu Desa Benu.

Setelah itu Olimpit Takaen menghubungi Permes Baaf via HP, sehingga sekitar Pukul 24.00 Wita, Permenas Baaf dan Derki Olla datang dari Desa Kiuoni dengan menyewa 1 unit mobil pikap milik Yarten Suan dan membawa sapi tersebut menuju Oesao.

” Mereka menjualnya dengan harga Rp 8.500.000 kepada Beni Masneno di Oesao. Sehingga atas laporan telah ditemukannya kembali sapi milik korban Darius Tunmuni di Oesao. Kami bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap para tersangka dan berhasil menyita barang bukti,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan, 1 ekor sapi jantan warna coklat kemerahan, 1 unit mobil pikap suzuki carry futura, 2 unit hand phone, uang tunai sebanyak Rp. 7.800.000. Saat ini para tersangka diduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Takari.(co)

Berikan Komentar Anda.