by

Dukung Poros Maritim, Kelurahan Pesisir Bentuk FK-PSDA

KUPANG, Terasntt.com — Dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim baru, 16 Kelurahan pesisir di Kota Kupang membentuk Forum Pengelolah Sumber Daya Alam Kota Kupang (FK – PSDA). Forum ini dikukuhkan oleh kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang, Obed Kadji di obyek wisata Mangrove, Jumad (16/12/2016).

Usai dilantik, Ketua FK – PSDA, Arwadi Berek mengatakan, Forum ini akan menjadi pejuang kemaritiman di Kota Kupang khususnya di 16 Kelurahan pesisir.

” Forum yang baru dikukuhkan ini akan medukung program Pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros kemaritiman baru,” katanya.

Menurutnya, sesuai tema hari Nusantara, tata kelolah potensi maritim yang baik menuju poros maritim baru dunia, maka Nusa teggara Timur akan menjadi tumpuan awal bagi peningkatan potensi bahari demi tercapainya Indonesia sebagai poros maritim baru.

” Penguatan dari segala bidang yang berkaitan dengan kemaritiman perlu mendapat perhatian lebih,” tegasnya.

Menurutnya, spirit tema hari Nusantara sangat penting untuk diketahui setiap masyarakat khususnya masyatakat pesisir yang salah satunya di Kota Kupang.

” Oleh karena itu, menjadi sangat beralasan pada tahun ini masyarakat pesisir dari 16 kelurahan di Kota Kupang mengikrarkan  hari Nusantara sebagai sebagai awal terbangunnya satu kesadaran baru mengingat  pentingnya ruang maritim sehingga perlu diperhatikan agar dapat menjadi ruang baru yang dapat menunjang kehidupan selain di darat,” katanya.

Acara pengukuhan yang anggota dan juga sekretariat dan konsultan PIU CCDP ifad sekaligus melakukan penanaman puluhan pohon magrove. (raf)

Comment

Berita Terbaru