oleh

Dugaan Penggelapan Uang Sertifikasi Guru Di Flotim Dilaporkan Ke Polisi

Larantuka, teras-ntt.com — kasus dugaan penyalahgunaan jabatan, penipuan dan penggelapan uang sertifikasi guru-guru kabupaten Flores Timur ,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan ke Polisi, Selasa (2/3/2021). Laporan tersebut tertuang dalam Surat Bukti tanda lapor polisi NO. POL/52/III/2021/SPKT. Resor Flores Timur.

Deny Adrianus Imanuel Doroh,SH selaku kuasa Hukum pelapor Alex Kopong Lamawato kepada wartawan di halaman Polres Flores Timur menjelaskan, bahwa Laporan polisi  ini lakukan karena ada hak guru-guru atau lebih tepatnya pensiunan guru, yang diambil oleh pemerintah Kabupaten Flores Timur , khususnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO),  diduga ada unsur penipuan, penggelapan, dan penyalahgunaan wewenang dalam jabatan. 

Sebelumnya, lanjut Deny kepala dinas dan bupati mengeluarkan sebuah surat keputusan memberikan cuti besar kepada kliennya . 

” Dalam aturan cuti besar itu bisa dikeluarkan oleh bupati atau pejabat yang berwenang atas permintaan dari yang bersangkutan,” ungkap Deny.

Komentar