Home Politik DPRD Serahkan Hasil Reses ke Pemkot Kupang

DPRD Serahkan Hasil Reses ke Pemkot Kupang

657
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Hasil reses tahap pertama anggota DPRD Kota Kupang tahun 2017 diserahkan kepada pimpinana Dewan. Secara lembaga hasil reses tersebut dirangkum dalam sebuah dokumen dan diserahkan kepada Pemerintah Kota untuk ditindaklanjuti.

Pantauan Terasntt.com, Jumat (10/3/2017), hasil reses DPRD tahap pertama ini diserahkan Wakil Ketua I dan II, Christaian Baitanu dan Tenny Medah kepada Asisten II Setda Kota Kupang, Djamal Mila Meha dalam rapat paripurna di ruang sidang DPRD setempat.

Mila Meha, ketika dimintai tanggapan usai sidang paripurna itu mengatakan, bahwa hasil reses tahap I tahun 2017 yang diserahkan DPRD akan dilihat dan dipelajari, apalagi usulan -usalan yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan program 2017 yang sudah ada.

“ Tidak semua hasil reses ini dapat ditindaklanjuti, namun nantinya akan dilihat usulan -usulan mana yang sudah masuk dalam program 2017 akan siap ditindaklanjuti dan berpatokan pada skala prioritas sesuai dengan kemampuan dana yang ada. Sedangkan usulan – usulan yang belum masuk akan menjadi bahan pertimbangankan dalam langka berikutnya,” kata Mila Meha

Menurutnya, hasil reses DPRD tersebut nantinya akan dipadukan dengan hasil Muersembang dan kunjungan Kepala Daerah pada masing – masing  kelurahan untuk dilakukan eveluasi.

Evaluasi dimasud, lanjutnya untuk menentukan perengkingan yang bisa diselesaikan tahun ini  atau pada ABT 2017, serta  hasil lainnya yang akan diprogram di tahun 2018 nantinya. Semuanya  dapat diselesaikan tergantung anggaran yang dialokasikan.

“ Intinya kami akan menindakalanjuti, namun tidak semua usulan terjawab, akan dilihat dari skala prioritas. Tentunya mengenai kebutuhan rakyat harus dikedepankan,” tegasnya.

Ketika ditanya soal langka pemerintah, menjawab keinginan masyarakat agar semua usulan harus terpenuhi.

” Terkadang keinginan masyarakat begitu tinggi, namun akan dilihat dari skala prioritas dengan anggaran yanga ada,” katanya.

Terkait usulan, kata Mila Meha, pemerintah selalu mensosialisasi kepada masyarakat pada setiap Mursembang tentang skala prioritas.

“ Keinginan masyarakat agar semua usulan mereka baik saat reses, Murembang maupun kunjungan Kepala Daerah harus terpenuhi. Tentunya pemerintah akan melihat skala prioritas bukan merujuk pada keinginan masyarakat. Sehingga hasil reses tahap I DPRD ini, nantinya kami akan kumpul semua kepala SKPD untuk melakukan evaluasi,” tegasnya.(raf)

Berikan Komentar Anda.