oleh

DPRD NTT, Dukung Pemerintah Bangun Bendungan

KUPANG, Terasntt.com — Program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan kedaulan pangan disikapi serius oleh kabinetnya dengan membangunan bendungan di seluruh Indonesia. Khusus di NTT dibangun tujuh bendungan termasuk Raknamo dan Temef, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
” Kita berharap setiap kabupaten / kota di NTT dibangun satu bendungan untuk kedaulatan pangan dimaksud. Menurut Presiden tahun ini ada tujuh bendungan untuk wilayah NTT. Kita dukung dan terus mendorong agar program kedaulatan pangan dapat terwujud sesuai harapan,” kata Ketua Komisi IV DPRD NTT, Alexander Ena saat ditemui di ruang rapat komisi, Kamis (30/7/2015).
Ketika ditanya soal masalah pembebasan lahan yang sering dipolemikan dan menjadi hambatan, Ena mengatakan itu hal biasa dan bisa diselesaikan dengan pola pembebasan lahan.
” Soal masalah lahan, itu selalu ada dimana – mana dan pasti ada orang ketiga dibaliknya, namun selalu ada jalan keluar untu menyelesaikannya, asalkan pembangunan itu betul – betul sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kita lihat saja Raknamo diisukan ada masalah tanah tetapi pembangunan tetap berjalan, itu berarti tidak ada masalah yang luar bisa dan akan dinikmati masyarakat di wilayah sekitarnya. Artinya kalau masalah pembebasan lahan pasti bisa diselesaikan,” tegasnya.(mas)

Komentar