oleh

DPRD Nagekeo Tolak Pinjaman Pemda Rp 60 Miliar ke SMI

KUPANG, teras-ntt.com — DPRD Negekeo sercara lembaga menolak usulan pinjam Rp 60 miliar Pemerintah Daerah kepada SMI. Pengembaliannya sebesar 6,19 persen akan sulit karena PAD dan fiskal sangat rendah dan kecil.

” Sempat diusulkan pemerintah daerah berkaitan dengan pinjaman kepada SMI dan secara lembaga kami DPRD belum setuju dan masih menolak karena melihat dari kemampuan daerah. Persoalan utamanya PAD kita masih sangat rendah dan kemampuan fiskal kita terbatas sehingga proses pengembaliannya menjadi sulit. Tentu kita bicara soal pinjaman daerah saat ini kayaknya belum relevan. Selain kita tolak kita juga minta agar dijelaskan secara baik untuk apa pinjaman itu kepada DPRD secara lembaga dan membutuhkan diskusi panjang,” kata anggota DPRD Nagekeo Antonius Moti saat dihubungi wartawan via ponselnya dari Kupang, Rabu (16/6/2021) petang.

Menurutnya pinjaman yang diusulkan pemerintah sebesar Rp 60 miliar lebih itu juga secara khusus Fraksi Golkar menolak dan meminta agar pemerintah mengkaji secara baik terkait dengan pengembalian.

” Syarat utamanya PAD kita harus tinggi. Namun PAD kita saat ini sangat rendah dan juga fiskal kita sangat kecil sehingga untuk  mengembalikan pinjaman itu cukup sulit. Kami tolak karena perlu ada kajian yang matang. Khususnya Fraksi Golkar melihat persoalan ini serius sehingga tidak perlu tergesa gesa tetapi perlu dikajian secara baik dan mendalam,” tegasnya.(mas)

Komentar