oleh

DPRD Minta Pemkot Tingkatkan Faslitas BKS

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota Kupang sukses mewujudkan program Brigade Kupang Sehat (BKS). Program ini mendapat dukungan DPRD Kota Kupang.
” Program BKS ini sangat bagus namun harus didukung dengan peralatan dan kualitas pelayanan yang maksimal. Harapan kami tidak hanya sekedar mengejar jumlah pasien yang dilayani, tetapi kualitas pelayanan yang diutamakan, sehingga perlu peningkatan fasilitas dan peralatan yang memadai,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe kepada wartawan di kantor DPRD,Senin (24/8/2015).
Yeskiel Loudoe mengatakan, bahwa sesuai data yang diterima, jumlah pasien yang dilayani BKS hingga saat ini mencapai seribu lebih.
” Ini merupakan suatu peningkatan yang cukup bagus dalam pelayanan, tetapi perlu juga didukung dengan fasilitas peralatan yang memadai saat untuk memudahkan penanganan pasien yang dijemput. Program BKS sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini saya rasakan sendiri yakni saat ditelpon langsung datang, disaat warga metelpon petugas langsung datang. Untuk itu kami siap mendukung dengan anggaran guna meningkatkan fasilitas yang ada,” tegasnya.
Sebelumnya, Walikota Kupang, Jonas Salean, mengatakan BKS merupakan program trobosan Pemerintah Kota Kupang dan telah melayani sebanyak seribu lebih pasien.
” Program BKS menggunakan pola “Layanan Jemput Bola” dengan menjemput langsung pasien dari rumah. Hingga tanggal 10 Agustus 2015 jumlah pasien yang telah dilayani BKS sebanyak 1.444 pasien. Pasien tersebut tersebar di enam kecamatan di Kota Kupang. Program ini memberikan pelayanan sehatan secara emergency dan gratis,” katanya.
Program BKS, lanjutnya memberikan pelayanan 24 jam untuk semua masyarakat Kota Kupang tanpa memandang kaya atau miskin.(riflan)

Komentar