Home Politik DPRD Kupang Segera Bentuk Pansus LKPj

DPRD Kupang Segera Bentuk Pansus LKPj

1208
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

OELAMASI, Terasntt.com — Dokumen LKPj Bupati Kupang tahun 2015 sudah disampaikan kepada DPRD Kabupaten Kupang beberapa waktu lalu. Untuk membahasnya, DPRD masih menggelar rapat internal guna menetapkan jadwal sesuai mekanisme yang berlaku.

” Hari ini (kemarin-red) kami rapat internal untuk menyusun strategi guna mempelajari LKPj Bupati yang sudah disampaikan kepada DPRD. Hasil rapat menjadi rujukan bagi badan musyawarah (Banmus) untuk menetapkan jadwal sidang LKPj,” kata Wakil ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanes Mase usai mengikuti rapat dimaksud di lantai 2 gedung DPRD Kupang, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, hasil rapat tersebut rata – rata fraksi mengusulkan sidang pembahasan LKPj berlangsung pada tanggal 20 April 2016.

” Setelah pembahasan nanti akan dibentuk panitia khusus (pansus) untuk meneliti secara detail dokumen LKPJ tahun 2015 dengan fakta di lapangan. Kita fokus pada LKPJ 2015, tetapi tidak menutup kemungkinan pansus juga meneliti LKPJ 2014 yang belum ditindaklanjuti Pemerintah dan secara politis akan dipertanyakan,” tegasnya.

Menurut Mase, dokumen LKPj tahun 2015 yang disampaikan kepada DPRD tidak serta – merta dibahas lalu diterima, namun perlu diteliti lebih jauh sesuai fakta di lapangan sebelum diputuskan DPRD secara lembaga melalui rapat Paripurna, apakah LKPj itu diterima atau ditolak.

” Kita harus membuktikan dokumen yang dibahas dengan kegiatan lapangan. Jika sesuai maka LKPj bisa diterima. Dan jika tidak, maka ada peluang untuk ditolak,” kata Mase.(parlemennews/mas)

Berikan Komentar Anda.