oleh

DPRD Kota Kupang Soroti Retribusi Parkir

KUPANG,Terasntt.com -– Fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia DPRD Kota Kupang menyoroti retribusi parkir yang selama tidak dikelolah secara baik oleh Pemerintah Kota Kupang dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah Kota Kupang.
Hal ini diungkapkan oleh salah satu anggota Fraksi gabungan Kebangkitan Indonesia,Theodora Ewalde Taek kepada wartawan di kantor DPRD ,Selasa (22/9/2015).
Pendapat akhirn fraksi itu sudah disampaikan dalam rancangan kebijakan umum perubahan APBD Kota Kupang tahun anggarn 2015 dan rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan tahun anggaran 2015 pada sidang II DPRD Kota Kupang beberapa waktu lalu.
Dimana untuk parkir ini, masih munculnya keresahan dari masyarakat Kota Kupang soal parkir liar yang ada dimana-mana Karena itu, Fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia DPRD Kota Kupang, meminta Pemerintah Kota Kupang untuk bisa melakukan pendataan secara baik guna sehingga bisa mendapatykan pemasukan yang lebih baik dan teratur ke kas daerah.
“Soal uang tidak masalah, namun tentunya dalam pemberian uang ini harus pada orang ( tukang parkir) yang telah masuk dalam data di Dinas Perhubungan, sehingga uang diberikan tersebut nantinya disetor ke dinas tersebut untuk peningkatan PAD,” katanya.
Menurutnya, persoalN parkir yang terjadi sesuai kenyataan dan hasil pantaun dilapangan, terlihat hampir semua titik ada parkir, namun parkiran tersebut apakah didata secara resmi oleh Dinas Perhubungan untuk peningkatan PAD atau tidaki.
Pasalnya, dalam rapat dengar pendapat bersama komisi III waktu itu, dinas perhubungan mengaku ada 206 titik parkir,namun dalam pendapatan akhir walikota hanya 73 titik parkir .Hal ini yang menjadi pertanyaan besar buat fraksi sebelumnya banyak ,dan setelah itu berkurang.
“Kami masih meragukan,karena banyak retribusi parkir yang tidak masuk dalam kas daerah, karena itu pemerintah perlu melakukan pendataan ,sehingga pengelolaan parkir bisa lebih baik dan teratur demi peningkatan PAD,” katanya. (riflan)

Komentar