oleh

DPRD – Bupati Teken Persetujuan DOB Amfoang

OELAMASI, Terasntt.com — Harapan masyarakat panitia Afoang menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) menemui titik terang. DPRD dan Bupati Kupang sepakat menandatangani persetujuan usulan DOB Amfoang di Gedung DPRD Kupang, Jumat (14/8/2015).
Acara penandatanganan ini melalui sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Yos Lede didampingi, Wakil Ketua Dessy Ballo dan Jeri Manafe. Hadir pula Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dan Wakil, Corinus Masneno, Sekda Hendrik Paud serta pimpinan SKPD dan Tokoh masyarakat Amfoang.
Isi kesepakatan tersebut antara lain, menyetujui calon DOB Amfoang di Desa Bakuin dan surat tersebut mulai diberlakukan sejak ditandatangani.
Yos Lede, mengatakan rapat paripurna tersebut merupakan kesepakatan bersama untuk pembentukan calon ibu kota Kabupaten Amfoang.
” Begitu pedulinya DPR dan Pemerintah Kabupaten Kupang dengan DOB Amfoang karena melihat berbagai persiapan dan kebutuhan masyarakat. Hari ini saya bersama Bupati menyepakati dan mendatangani calon ibu Kota DOB Amfoang. Dan ini adalah kado terindah dari DPRD dan Pemda bertepatan dengan HUT RI ke 70 untuk menjadikan Afoang sebagai kabupaten baru demi terwujudnya kebutuhan masyarakat,” tegasnya.
Lede meminta agar panitia memanfaatkan SK tersebut untuk proses lebih lanjut dan barjanji akan mengawasi hingga tuntas.
Sementara Titu Eki, menyatakan sejak awal dirinya tidak menghendaki adanya DOB Amfoang karena berbagai alasan.
” Terus terang awalnya saya sendiri tidak setuju dengan. Kabupaten Amfoang, namun selalu didekati dan berbagai pertemuan dengan tokoh masyarakat melalui upacara baru saya terima dengan iklas. Saya iklas dan mendukung, jika dalam proses menemui hambatan itu karena aturan.
Semua yang lalu kita lupakan dan sekarang kami percayakan kepa panitia untuk melanjutkan. Kami sangat tulus memberikan dukungan kepada bapak ibu A1 memperjuangkannya hingga Amfoang menjadi DOB,” tegasnya.(mas)
1

Komentar