oleh

DPR Harapkan Menteri Kabinet Kerja Tak Lakukan Pencitraan

Jakarta, CNN Indonesia — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Taufik Kurniawan menyarankan agar para menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat benar-benar bekerja sesuai dengan bidangnya. Saran ini disampaikan Taufik untuk menanggapi isu reshuffle yang kembali berhembus pasca Lebaran.

Ia berharap jajaran menteri di Kabinet Kerja fokus pada tugas yang dipercayakan Presiden Jokowi dan tidak mengurusi hal-hal di luar bidangnya.

“Jangan nanti menteri mengurusi hal-hal banyak yang melibatkan pencitraan, tetapi harus kerja konkret,” ucap Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/7).

Tidak hanya itu, ia meminta agar para pembantu presiden ini dapat memperkuat kerja sama lintas sektor diantara mereka. Menurutnya, hal tersebut dapat membantu presiden dengan lebih cakap dan andal.

Kendati demikian, politikus Partai Amanat Nasional ini menekankan reshuffle atau reposisi menteri merupakan kewenangan Jokowi sepenuhnya. Ia mengatakan DPR akan mengapresiasi apapun yang nantinya akan diputuskan Presiden Jokowi terhadap hal ini.

Hal serupa disampaikan Ketua DPR Setya Novanto. Setnov, sapaan Setya Novanto, mengimbau agar Presiden Jokowi dapat berhati-hati apabila benar-benar akan melakukan reshuffle terhadap jajaran menterinya.

Selaku mitra kerja pemerintah, Setnov berharap nantinya para menteri dapat memberikan kontribusi yang besar dalam program-program yang ada bersama DPR untuk empat tahun ke depan.

“Supaya pihak-pihak yang akan dijadikan menteri baru menjadi pilihan presiden yang baik dan jadi evaluasi yang baik,” tuturnya.

Setnov menilai siapa saja yang masuk daftar evaluasi bahkan direshuffle tentunya sudah ada di simpan oleh Presiden Jokowi.(CNN)

Komentar