Home Hukrim DPO Dua Tahun Pembunuh Mahasiswa Adonara Dibekuk Polisi 

DPO Dua Tahun Pembunuh Mahasiswa Adonara Dibekuk Polisi 

1922
0
SHARE

Kupang, Terasntt. com – Masuk Daftar Pencarian Orang pelaku pembubuhan masiswa asal Adonara Xaverius Lawan Geroda alias Herri Lamawuran dua tahun silam, Gomes Senlau (22) akhirnya dibekuk Tim Satuan Reskrim Polres Kupang Kota dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya di Bekasi Jakarta, Kamis (22/2/2018) pukul 17.30 WIB.

drama penangkapan ini dipimpin Kasat Reskrim AKP Pinten Bagus Satrining Budi didampingi Kanit Pidum Ipda Yance Kadiaman dibantu Tim Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

“Kami melakukan pengembangan penyelidikan jarak jauh untuk memastikan keberadaan tersangka. Setelah informasi valid, kami langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka di wilayah Bekasi,” ujar Kanit Pidum Ipda Yance Kadiaman, Jumat (23/2/2018).

Dia mengatakan, selama pelariannya, tersangka bekerja sebagai penjaga lahan kosong dan bergabung bersama kelompok pemuda Hercules di wilayah Jakarta.

Pelaku Pembunuhan, Gomes Senlau (Foto/Istimewa)
Saat ini tersangka sudah diamankan di sel tahanan Mapolda Metro Jaya, dan rencananya akan dibawa ke Kupang pada Senin pagi.

Tersangka Gomes dijerat Pasal 170 KUHP terkait

Pengrusakan terhadap barang dan orang serta Pasal 351 ayat (2) dan (3) terkait penganiayaan berat dan penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia.

Kasus pembunuhan ini terjadi saat acara syukuran wisuda di RT 13 RW 03 Kelurahan Lasiana, Jumat (7/10/2016) sekitar pukul 1.30 wita.

Kejadian itu menyebabkan tewasnya Xaverius Lawan Geroda alias Herri Lamawuran. Sementara rekannya Adrianus Kia Beda (20) yang berstatus sebagai mahasiswa sekarat. Kos dan sembilan motor milik penghuni kos dibakar para pelaku. (*/ama)

Berikan Komentar Anda.