oleh

Dorong Minat & Bakat, Fapet Undana Kupang Gelar Lomba Kreatifitas Mahasiswa

Kupang, teras-ntt.com — Untuk mendorong minat dan bakat, Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur  menggelar lomba kreatifitas Mahasiswa tahun 2021. Lomba yang berlangsung di Aula El tari, Kantor Gubernur NTT dari tanggal 19-20 November tersebut meliputi pameran kreasi, duta mahasiswa peternakan, photografi dan stand up comedy. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, bintang tamu ternama Tanah Air, James Radar ( Mr. Tourism and culture Indonesia 2020/2021), Vasty Feka ( putri remaja pariwisata Indonesia 2020), dan Umbu Bintang (Runner Up Putra Bahari Indonesia 2019). 

Dekan fakultas peternakan Undana, Dr. Ir. Arnold Manu, MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar generasi muda khususnya mahasiswa fakultas peternakan memahami pentingnya meningkatkan kreativitas di usia muda. Selain itu dapat membawa fapet ke ajang promosi dan membentuk daya saing yang kuat. 

“Kegiatan ini untuk ajang promosi. Kegiatan ini juga disponsori, dan juri-jurinya kami minta dari yang profesional. Untuk fakultas kami sendiri, ini sebagai ajang promosi yang baik, kami bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa di fapet itu kami punya kegiatan yang inovatif dan kekinian. Khusus bagi anak-anak muda seperti yang sudah saya jelaskan tadi bahwa untuk masuk ke fapet itu semakin rendah dan berkurang, jadi kami mencoba untuk membuat acara-acara dan kegiatan mahasiswa yang menarik minat kaum milenial,” tandasnya. 

Sementara pada kesempatan yang sama, salah seorang Alumni Fakultas Peternakan, Umbu Bintang mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pemantik untuk menghasilkan kreatifitas tanpa batas. 

“Kegiatan ini sebagai pemantik untuk menghasilkan kreatifitas tidak ada batasnya. Untuk fakultas peternakan sendiri, kegiatan ini membuka ruang untuk menghasilkan karya yang kreatif. Akan ada hal-hal baru walaupun kecil untuk memecahkan masalah,” ungkap Umbu. 

Lomba kreativitas mahasiswa peternakan Undana kupang

Sementara itu Ketua Stand Up Comedy Indo Kupang, Serilus Silaka mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai ekspresi mental anak muda untuk lebih berani berkarya. 

“Kegiatan ini tentunya memukul keras mental anak muda untuk lebih berani dalam berekspresi. Akan banyak sekali wadah yang disediakan, naluri minat dan bakat akan dengan sendirinya menemukan wadahnya sendiri. Diamonds are found not create yang artinya berlian itu ditemukan bukan diciptakan. Semoga ada berlian di para peternak dan juga sapi,” ujarnya. 

Ketua BEM fapet Undana, Riski Kae menyampaikan kebanggaannya terhadap dunia peternakan. “Peternakan itu keren, dunia dan teknologi akan terus terjadi perubahan sedangkan peternakan itu akan tetap sampai dunia kiamat. Kita ambil contoh dari dulu teknologi hp merk nokia sempat berjaya, sekarang tidak. Beda dengan peternakan. Daging ayam akan tetap daging ayam. Dunia peternakan itu keren, masih banyak hal-hal yang teman-teman belum tahu. Kalau mau tahu lebih lanjut, ayo bergabung bersama kami dalam dunia peternakan,” tandasnya.(ig)

Komentar