oleh

Dominggus : Ada 3 Paslon, Hanya 1 Paket  yang Terpilih

Logo Pilkada

Seba, teras-ntt.com — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang akan diikuti tiga pasangan calon  yakni pasangan calon petahana Nikodemus Rihi Heke – Yohanis Uly Kale yang diusung Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , Takem Raja Pono – Herman Hegi Radja Haba paslon melalui jalur perseorangan yang mendapat dukungan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) serta paslon Orient P. Riwu – Thobias Uly yang diusung PDIP dan Demokrat.

Menariknya, dari ketiga paslon tersebut terdapat bakal calon Wakil Bupati dari kelompok milenial yakni Yohanes Uly Kale yang mendampingi calon Bupati Nikodemus Rihi Heke pada Pilkada nanti.

Pengurus Forum Pemuda Hawu Mehara (FPHM) Kupang, Dominggus Kolo Gili mengatakan, meski usia Yohanes Uly Kale masih muda namun memiliki segudang pengalaman bersama rakyat.

“Pak Yohanes Uly merupakan merupakan anak petani dan pemuda berlian serta merupakan representasi kaum milenial Kabupaten Sabu Raijua,” kata Dominggus kepada wartawan di Kupang, Sabtu (24/10) pagi.

Menurut Dominggus, pria asal Pantai Selatan Kabupaten Sabu Raijua ini merupakan sosok yang tegas dan memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Sabu Raijua bersama Rakyat.

“Dia anak petani dan terbiasa beternak. Sehingga ia memiliki pemahaman yang cukup baik tentang kehidupan para petani dan peternak di wilayah Sabu Raijua,” kata Dominggus.

Selain itu ungkapnya, masyarakat Kabupaten cukup Sabu Raijua yang masih kental dengan adat istiadat sehingga dibutuhkan figure pemimpin yang memahami  tentang wilayah terselatan Negara Kesatuan Republik Indonesia itu.

“Dia lahir dan dibesarkan di Sabu Raijua sehingga dia sangat memahami cultur orang Sabu serta kultur Kabupaten Sabu Raijua. Pembangunan akan berhasil bila ada perpaduan antara permerintahan dan cultur yang ada,” katanya.

Kepada wartawan, ia menerangkan salah satu prinsip yang perlu dipegang teguh pemimpin adalah memiliki etos kerja, kedisiplinan dan rendah hati.

“Dia memiliki motivasi yang cukup kuat dalam membangun Sabu Raijua. Hal ini karena dia mempunyai  tekad yang sangat kuat untuk memajukan masyarakat Sabu Raijua,” tandasnya.

Kehadiran sosok Yahanes mendampingi Nikodemus Rihi Heke dalam pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah Sabu Raijua pada Desember 2020 mendatang lanjutnya, merupakan bukti kaum milenial juga berkomitmen dalam membangun daerah.

“Pak Yohanes maju sebagai calon Wakil Bupati  Sabu Raijua merupakan jawaban atas doa seluruh lapisan masyarakat yang menghendaki pemimpin yang mampu mendobrak serta menggebrak kegiatan pembangunan agar lebih cepat dan tepat sasaran. Sebagai milenial dia pasti akan mempercepat pembangunan Sabu Raijua kedepannya,” katanya.

Ia juga menepis peran Wakil kepala daerah yang kerap dijadikan ban serep dalam roda pemerintahan. Menurutnya, pasangan Nikodemus Rihi Heke – Yohanes Ully Kale telah memiliki komitmen serius dalam pembagian tugas – tugas setelah nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua dalam Pilkada mendatang.

“Kehadiran mereka pada Pilkada ini merupakan jawaban atas doa masyarakat Sabu Raijua yang menghendaki adanya percepatan pembangunan. Mereka dua, pasti kompak dalam menjalankan roda pemerintahan nanti. Mereka sudah mempunyai komitmen untuk pembagian kerja kalau nanti sudah terpilih,” katanya.

Masyarakat di wilayah Kabupaten Sabu Raijua terutama milenial diingatkannya agar memastikan pilihannya pada Pilkada mendatang.

“Kami menghimbau agar pada Pilkada mendatang memilih figure calon yang sudah terbukti dan berkomitmen serta memahami kondisi rakyat. Di Pilkada Sabu Raijua nanti ada tiga Paslon yang bertarung tapi hanya satu yang terpilih untuk memimpin Sabu Raijua,” tandasnya.(lib)

Komentar

Berita Terbaru