Home Olahraga Doeka : Terima Kasih Komisi IV DPRD Kota Kupang

Doeka : Terima Kasih Komisi IV DPRD Kota Kupang

846
0
SHARE
Foto : Rafael L. Pura

KUPANG, Terasntt.com — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (PPO), Ejbend Doeka menyampaikan terima kasih kepada Komisi IV DPRD Kota yang telah membangun hubungan dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Hubungan tersebut akan berdampak positip terutama pada sinergitas antara legislatif dan eksekutif sehingga dapat memberikan bobot tersendiri dalam hal pembiayaan.

” Saya sangat berterima kasih kepada komisi IV DPRD kota yang telah membangun hubungan dengan kementerian Pemuda dan Olahraga, sehingga senergitas antara legislatif dan eksekutif dapat memberikan bobot tersendiri dalam pembiayaan ditingkat Kabaupaten/ Kota, Provinsi maupun Pusat,” Ungkap Doeka saat ditemui di Balai Kota Kupang, Kamis, (10/11/2016)

Menurutnya, perhatian tersebut dalam menunjang sarana dan prasarana peningkatan presatasi atlet.

“ Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ketersedian sarana dan prasarana. Untuk itu, kami selalu membangun komunikasi dengan pemerintah Pusat untuk mengatasi kebutuhan infrastruktur, tidak mudah kalau dibiayai sendiri oleh kabupaten/kota.

” Untuk itu, Dispora selalu menjalin kerja sama dengan pemerintah Provinsi dan Pusat,” katanya.

Doeka mengakui, pelaksanaan program yang dilakukan di tahun 2016 masih dari program turunan yang dicanangkan Dinas pendidikan pemuda dan olahraga.
Namun untuk tahun 2017, Dispora telah melakukan rencana sendiri.

“Tapi untuk tahun 2017, kami telah merencanakan program sendiri, yakni dimulai dari hal-hal yang kecil, misalnya bantuan bola voli dan futsal bagi setiap kelurahan dengan persyaratan yang telah ditentukan, yakni membentuk tim bola voly dan futsal,” katanya.

Untuk itu, kata Doeka, Dispora akan menjadi sebuah lembaga kecil yang mengorganisir pontensi masyarakat di tingkat paling bawah. Selanjutnya, Dispora akan melakukan pembinaan dan pendataan.

“ Seluruh aktifitas kepemudaan dan olahraga harus berbasis data sehingga memudahkan pemerintah dalam melakukan koordinasi. Hal ini dimaksud agar bisa mengetahui berapa banyak atlet dalam setiap kelurahan. Tentunya, ini dilakukan secara bertahap,” ujarnya.(raf)

Berikan Komentar Anda.