Home Ekbis DKP Kota Kupang Siap Musnahkan Puluhan Juta Uang Palsu

DKP Kota Kupang Siap Musnahkan Puluhan Juta Uang Palsu

986
0
SHARE
Foto : Herman Henuk

KUPANG, Terasntt.com — Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kupang segera memunsahkan puluhan juta uang palsu hasil sitaan Bank Indonesia (BI) perwakilan NTT. Pemusnahan dilakukan berdasarkan Memorandum of Under Standing (MOU) yang ditandatangani pihak DKP dan BI.

Demikian penjelasan Kadis DKP Kota Kupang, Obed Kadji ketika ditemui Terasntt.com di Kantor Balai Kota, Jumad (20/5/2016).

Menurutnya, eksekusi pembakaran uang palsu sebenarnya sudah lama dilaksanakan sejak awal tahun 2016, namun tertunda karena masalah lokasi dan baru akan diplaksana dalam waktu dekat.
” Pihak BI sudan buat kesepakatan MOU dengan pihak kita, namun kita yang lambat karena masih menyediakan lahan khusus. Sekarang lahan sudah disiapkan, kita akan segara melakukan eksekusi dan tetap meminta pengawalan ketat polisi dan kejaksaan. Walaupun uang palsu tersebut telah dihancurkan oleh pihak BI akan tetapi demi kenyamanan dan langkah pengamanannya kita butuh koordinasikan dengan pihak terkait agar proses pemusnahan barang bukti itu terjamin,” jelasnya.

Kadji mengatakan, pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap sesuai mekanisme yang ditetapkan oleh pihak BI dalam MOU dan juga kesepakat bersama.

” Pelaksanaannya akan segara dilakukan bertahap, sesuai mekanisme pihak BI, soal leberlanjutan hasil MOU akan kita sepakati bersama apakah dibayar. Jika itu terjasu maka anggarannya masuk ke kas Pemkot Kupang. Tetapip kita dibantu fasilitas seperti pengadaan mobil maka tergantung tingkat lobi antara kita dengan BI,” katanya. (her)

Berikan Komentar Anda.