by

Diterjang Gelombang, KM Semua Suka Terdampar di Longot

ADONARA, Terasntt.com — Akibat diterjang gelombang tinggi, Kapal Motor Penumpang (KMP) ” Semua Suka” yang berlayar dari Lewoleba Kabupaten Lembata  menuju Waiwerang Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur terdampar di Longot, Desa Riawale, Kecamatan Ile Boleng, Selasa (3/1/2017) siang.

Kapal motor yang memuat 60 penumpang itu bertolak dari Lewoleba sekitar 11.30 Wita namun dalam perjalanan tiba – tiba gelombang tinggi hingga  nyaris tenggelam dan berkat kesigapan nakhoda dan awak kapal mengarahkannya  ke  pantai hingga akhirnya karam. Semua penumpang selamat dan berhasi dievakuasi ke darat sementara kapal tersebut karam tak jauh dari bibir pantai yang berjarak belasan km dari Waiwerang.

Demikian kata Kanis Uken salah seorang penumpang asal Lembata kepada Terasntt.com di Longot.

” Hantaman ombak sudah mulai terasa ketika berangkat dari Lembata.   Sampai di sini (perairan Longot – red) terjadi gelomban sangat besar hingga semua ketakutan dan meminta untuk pulang. Tapi Nahkoda dan krunya mengatakan bahwa tidak akan terjadi apa – apa hingga kami terdampar di pantai inu,” ujarnya gelisah.

Menurutnya, Kapal motor yang bertolak dari Lewoleba sekitar 11.30 Wita, menuju Waiwerang, dengan kurang 60 penumpang, nemun dalam perjalan diterjang gelombang hingga air masuk ke lambung Kapal Motor dari bagian belakang.

” Tiba – tiba air laut masuk ke dalam Kapal, kami semua panik dan berteriak ketakutan. Kami kira kami akan tenggelam. Tapi pada akhirnya kami terdampar di sini,” katanya terbata – bata. (eba/Raf)

Comment

Berita Terbaru