Home Pariwisata Dispar Kota Diminta Tingkatkan Informasi Pariwisata

Dispar Kota Diminta Tingkatkan Informasi Pariwisata

758
0
SHARE
Foto : Rafael L. Pura

KUPANG, Terasntt.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, meminta Dinas Pariwisata (Dispar) meningkatkan informasi pariwisata daerah. Informasi yang disampaikan wisatawan harus akurat agar wisatawan yang berkunjung ke Kota Kupang mudah mengakses potensi wisata yang di NTT.

Demikian kata anggota DPRD Kota Kupang, Nikky Ully kepada wartawan di Sekretariat DPRD Kota Kupang, Jumat (3/3/2017.

Menurut Nikky, Kota Kupang bergerak dari kota jasa, salah satunya adalah jasa pariwisata, untuk itu salah satu jasa pendukung yang perlu tingkatkan adalah prasarana perhotelan.

“ Saat ini yang perlu dilakukan dalam pengembangan wisata di Kota Kupang adalah menyiapkan penunjang wisata yakni penyiapan  informasi destinasi wisata yang ada di NTT,” ujar Nikky.

Oleh karena itu, lanjutnya Kota Kupang perlu menyiapkan penunjang berupa informasi tentang berbagai pusat destinasi wiasata yang ada di NTT.

“ Kita hanya menyiapkan informasi, bagaiamana mempercepat para wisatawan yang berkunjung ke Kota Kupang yang ingin melihat destinasi wisata baik melalu transportasi udara maupun laut. Destinasi  pariwisata Kota Kupang yang ada hanya lokal yakni destinasi wisata Batu Nona, karena destinasi wisata Lasiana telah diambil alih provinsi,” jelas Nikky.

Nikky mengaku, tempat pariwisata dunia ada di NTT yang masuk dalam buku Lonely Planet ada empat, yakni pernah dikunjungi artis hoolywood, namun informasi tempat wisata tersebut belum ada dan itu menjadi perannya Dinas Pariwisata Provinsi, namun mengingat ibu Kota Provinsi ada di Kota Kupang, maka Kota Kupang harus bisa menyiapkan informasi tersebut.

Selain itu, tambah Nikky, dalam menarik perhatian wisatawan untuk lebih lama di Kota Kupang, salah satunya dengan menghidupakan kembali spot-spot wisata seperti pentas seni budaya berupa tarian adat dari berbagai daerah, juga perlu mengahidupakan taman budaya yang fasilitas penunjangnya sudah lengkap.(raf)

Berikan Komentar Anda.