oleh

Dishub, Gandeng PN Tertibkan Trevel di Oesapa

KUPANG, Terasntt.com —
Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang akan mengandeng Pengadilan Negeri (PN) dan Kepolisian menertibkan trevel mangkal di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa. Keberadaan travel sepanjang jalan itu sangat menganggu ketertiban lalulintas. Demikian, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Yogers Leka saat ditemui di kantornya, Kamis (3/9/2015).
Yogers Leka mengatakan, pihaknya menggandeng PN dan Kepolisian bukan sekedar menertibkan, namun langsung menggelar sidang di tempat terkait pelanggaran berlalulintas.
” Rancananya akan ditertibkan dalam bulan ini. Saya sudah bertemu dengan pihak pengadilan untuk membicarakannya. sementara persiapan dan rapat pelaksanaan,” tegasnya.
Sesuai aturan, lanjutnya denda yang diberikan bagi trevel yang melakukan pelanggaran sebesar Rp 500 ribu atau kurungan penjara dua bulan.
“ Berdasarkan hasil survei ada sekitar 100 lebih trevel yang tidak memiliki ijin. Hanya ada 14 yang mengantongi izin yang dikeluarkan Pemprov NTT sesuai peraturan Menetri Perhubungan,” katanya.
Menurut Leka, travel yang memiliki izin harus memasang plat polisi berwarna kuning dan ada logo perusahan, serta bagian belakang harus ditulis tempat tujuan seperti Kefa-Atamabua,atau Soe –Kefa.serta bagian samping harus ditulis antar jemput . (riflan)

Komentar