oleh

Dinas Pendidikan Kota Kupang Koreksi Pembagian Zonase PPDB

Kupang, teras-ntt.com — Surat Keputusan Walikota Kupang tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) nomor 123/KEP/HK/2020 perlu dilihat kembali. Ini demi penyempurnaan yang lebih baik dalam kaitan dengan pelaksanaan PPDB 2021 di Kota Kupang yang adil dan profesional. 

Hal ini dikatakan Kepala Dinas P dan K Kota Kupang melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Okto Naitboho, M.Si Senin, (17/5/2021) di aula lantai dua kantor itu, saat memberikan pembekalan sekaligus arahan kepada 30 orang tim yang akan melakukan wawancara guna menjaring masukan dari Lurah, serta para kepala sekolah demi penyempurnaan pedoman PPDB dimaksud. 

Lebih lanjut Naitboho yang juga Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang itu mengatakan, tujuan dari pembagian zonase adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada siswa.

” Tentu kita berharap secara perlahan dari tahun ke tahun pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi acuan baku yang lebih adil dan profesional, sebab tujuan utama atau roh dari Pembagian Zona sebagaimana tertuang dalam Keputusan Walikota dimaksud untuk mendekatkan pelayanan sekolah terhadap peserta didik,” tandasnya.

Kepala Seksi pelayanan masyarakat Kelurahan fontein,Petronela Bullak

Pada tempat berbeda, Lurah Fontein melalui Kepala Seksi pelayanan masyarakat Petronela Bullak di ruang kerjanya pada hari yang sama mengatakan, pedoman PPDB dengan dengan pembagian zona sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang menetap dekat dengan lokasi sekolah. Sebab dengan demikian bisa ada pemerataan dalam penerimaan siswa. Sehingga menurut dia khususnya di Wilayah Fontein dengan pembagian zona itu calon siswa SMP bisa diterima di SMPN 1 dan 2.

” Kami berpikir dengan pembagian zona ini sangat membantu masyarakat khususnya di Kelurahan Fontein, sebab calon siswa SMP bisa diterima di SMPN 1 dan 2 sedangkan untuk SD tidak bermasalah karena di Kelurahan Fontein ada dua SD negeri,” tandasnya. (to3)

Komentar