Home Pariwisata Dinas Parekraf Gelar Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata NTT

Dinas Parekraf Gelar Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata NTT

831
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata tingkat provinsi periode 2016 – 2017. Yang terpilih sebagai akan mewakili NTT mempromosikan berbagai keunggulan NTT termasuk Pariwisata dan Seni Budaya.

Demikian disampaikan Kadis Parekraf NTT, Marius Jelamu saat menggelar jumpa pers di ruang rapatnya, Senin (9/9/2016).

Didampingi Kabid Ekonomi Kreatif Valens Balu dan Kabid Promosi Eden Kelakik, Jelamu menyampaikan, bahwa hasil promosi berbagai destinasi wisata di NTT melalui media cetak, eletronik maupun online berhasil memancing emosi wisatawan domestik hingga saat ini ramai – ramai berdatangan ke NTT.

” Promosi yang dilakukan teman – teman media juga, bagian dari tanggung jawab kita sebagai warga negara Indones mempromosikan keunggulan daerah. Kali ini coba memperkenalkan kemampuan putra – putri daerah NTT, tidak hanya di bidang pariwisata, tetapi juga di bidang lain dalam bentuk pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata 2016. Duta Wisata secara berpasangan, sementara Putri Pariwisata perorangan,” kata Jelamu dengan semangat berapi – api.

Menurutnya, apa yang digagas Parekraf NTT ini untuk menggali potensi dari anak – anak, sejaumana menampilkan diri dan menjukkan kebolehannya agar bisa terpilih menjadi Putri Pariwisata dan Duta Wisata.

” Brending dari Duta Wisata agar menjadi wakil NTT untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif serta segala keunggulan lain di NTT. Putri Pariwisata juga demikian, namun diharapkan mampu menguasai beberapa bahasa asing dan berbagai bidang lain yang menjadi keunggulan,” tegasnya.

Menurutnya, pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata akan berlangsung tangga 6 – 8 Sepetember 2016. Selekasi awal berlangsung di Dinas Parekraf tangga 6 dan 7 sementara grand final tanggal 8 September di Lippo.

” Di beberapa daerah seperti Alor dan beberapa kabupaten lain sudah melakukan audisi dan siap mengikuti audisi tingkat propinsi.
Kriteria umum, usia minimal 17 dan maksimal 25 tahun belum menikah memiliki kamempuan dalam bidang kehumasan dan kesenian daerah masing – masing. Pengetahuan umum seperti politik dan lainnya. Yang sudah mendaftar sebagai Putri Pariwisata dan Duta Wisata sebanyak 40 an orang,” ujar Jelamu.

Sementara, Valens Balu mengatakan, bahwa kegiatan pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata berlangsung serentak dan hingga saat ini sebanyak 40 an peserta sudah mendaftarkan diri.

” Besok registrasi peserta dilanjutkan dengan pembekalan. Dan hari kedua wawancara dan kladi yang bertempat di Dinas pariwisata dan grand final akan berlangsung di Lippo dari pukul 12.00 – 22.00 wita. Juri dari tingkat nasional dan daerah dari bidangnya masing – masing. Dan yang lolos akan mengikuti selekasi tingkat nasional tanggal 15 September di Jakarta untuk Putri Periwisata sementara Duta Wisata akan mengikuti audisi tingkat Nasional di Papua pada bulan Desember 2016 mendatang,” katanya.(mas)

Berikan Komentar Anda.