by

Di Hari Kartini, Sejuk NTT Bagi 600 Tangkai Bunga Mawar

KUPANG, Terasntt.com — Tepat di hari Kartini, Kamis (21/4/2016) ibu – ibu istri anggota DPRD Propinsi dan Kota Kupang yang tergabung dalam organisasi semangat pernjuangan Kartini (Sejuk) NTT membagi 600 tangkai bunga mawar kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Kupang.

Pembagian bunga yang dilakukan puluhan anggota Sejuk ini berlangsung pada dua titik berbeda, yakni di Pasar Oesao, Kabupaten Kupang dan Jalan El Tari Kupang tepatnya di depan Kantor Gubernur NTT.

Sasaran pemberian bunga adalah para pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor, serta pejalan kaki agar turut merasahkan kabahagiaan di hari Kemenangan Kaum Perempuan.

Kepada wartawan, Ketua Sejuk NTT, Anita Matara didampingi Wakil Ketua, Wiwit Lodoe, Ketua Panitia, Sesilia Tokan, Sekretaris Theresia Kalle – Sakera dan Bendahara, Felysia Budi mengatakan, bahwa Sejuk yang baru berusia satu bulan ini berkeinginan membuat sesuatu yang berbeda pada hari Kartini ini.

Menurutnya, Sejuk memiliki motivasi untuk menghimpun dan membangun perempuan NTT mendukung Pemerintah mewujudkan pembangunan di daerah ini.

” Kita selalu memotivasi kaum perempuan agar tetap semangat dalam memperjuangkan hak – haknya dan mampu meminimalisir kekesasan terhadap perempuan,” kata Anita.

Hal senada juga disampaikan, Sesilia dan Wiwit, bahwa
Sejuk NTT digagas oleh anggota PIA tetapi keanggotaannya terbuka untuk umum.

” Jadi siapa saja boleh menjadi anggota, bukan saja perempuan tetapi laki – laki juga diberi ruang,” kata Sesilia.

Lebih lanjut, Wiwit mengatakan, bahwa Sejuk memiliki keinginan besar untuk mencerdaskan kaum perempuan yang ada di NTT agar mampu berbuat sesuatu mendukung Pemerintah dan DPR dalam mewujudkan pembangunan.

” Siapa saja boleh masuk menjadi anggota Sejuk. Dan dalam waktu dekat kami akan membentuk cabang di Kabupaten Kupang dan TTS,” kata Anita istri Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matara.

Selain iru, lanjut Anita agenda Sejuk kedepan adalah menyelenggarakan seminar dan juga kegiatan kemanusiaan dengan mengunjungi panti asuhan yang ada guna berbagi kasih.(mas)

Comment

Berita Terbaru