oleh

Diduga Proses Pilkades Oesayang Dipolitisir Ketua BPD

ADONARA, teras-ntt.com — Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Oesayang periode 2022-2027 diduga sarat  kepentingan oknum tertentu.  Diduga pula proses pembentukan panitia dipolitisir ketua DPD karena tidak menghadirkan semua anggota BPD setempat. 

Menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah warga,  pembentukan panitia Pilkades diinisiasi Ketua BPD Nikolaus Ara Demon seorang pegawai kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur tanpa menghadirkan  anggota  BPD lainnya. 

Atas kejadian tersebut panitia Pilkades mengalami kesulitan ketika turun sosialisasi tahap Pilkades di masyarakat. Mereka  mendapat sorotan dari sejumlah warga terkait legalitas kepanitiaannya. Dengan demikian sejumlah panitia merasa status panitiaan tidak diakui atau  ilegal. 

Karena itu Ketua Panitia Andreas Doni Soge, S.Pd ketika melakukan sosialisasi di Dusun Lamatorok, Kamis (29/7/2021) berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan desa dan ketua BPD untuk dilanjuti.

 ” Sorotan warga ini kami terima dan disampaikan kepada pimpinan desa dan Ketua BPD. Untuk itu sosialisasi hari ini saya hentikan sementara waktu, ” katanya mengakhiri kegiatan tersebut. 

Komentar