oleh

Dewan Minta Kades TTS Yang Baru Dilantik Rangkul Semua Pihak

Soe, teras-ntt.com — Setelah mengikuti berbagai tahapan Pilkades serentak tanggal 1 Desember 2021,  44 kepala desa terpilih pada pemilihan dilantik Bupati TTS Epy Tahun di taman Bu,at, Jumat (14/1/2022). Pilkades serentak ini diikuti 49 desa, namun Lima kades terpilih lainnya belum bisa dilantik karena menuai persoalan.

” Saya juga menghadiri acara pelantikan tadi (Jumat -red). Untuk itu sebagai wakil rakyat saya meminta ke 44 kades yang baru dilantik ini bisa merangkul kembali semua pihak yang berbeda dalam demokrasi itu untuk membangun desa secara bersama – sama. Jangan lagi ada perbedaan karena beda pilihan. Memang Pilkades serentak itu diikuti oleh 49 desa, namun setelah pemilihan berakhir ada lima calon kades yang kalah dalam kontestasi itu mengajukan keberatan sehingga masih berproses. Hanya ada 44 desa lain berjalan mulus hingga pelantikan hari ini,” kata anggota Komisi 1 DPRD TTS Jorang Fahik kepada teras-ntt.com, Jumat (14/1/2022) petang.

Semua tahapan proses diikuti oleh 49 desa dan berjalan mulus hingga hari pemilihan. Namun Lima desa belum bisa dilantik karena karena kades yang gagal mengajukan protes dan belum dituntaskan. Hanya 44 kades yang dilantik karena semua pihak menerima hasil pemilihan dan mendukung kades yang baru untuk menjalankan roda pemerintahan selama 6 tahun kedepan. 

” Kita berharap kepala desa yang baru bisa merajut kembali perbedan yang ada saat proses Pilkades berlangsung agar sama – sama satu hati membangun desa. Jadi perlu merangkul semua pihak yang berbeda pandangan dan pilihan agar tidak lagi saluang menyalakan dan menjatuhkan. Semua harus satu hati, satu tekad membangun desa secara bersama – sama,” tegas Jorang.(mas)

Komentar