by

Dewan Kota Bantu Tenaga Guru Agama Honorer

KUPANG, Terasntt.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, berjanji akan membantu para tenaga guru agama yang honor. Mereka  meminta Kantor Kementerian Agama segera menyerahkan nama guru agama yang telah di distribusikan ke sekolah masing-masing.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi IV, Theodora Iwalde Taek dalam kunjungan kerja pada Kementerian Agama Kota Kupang beberapa waktu lalu.

” Kami komisi IV yang bermitra dengan Kantor Kementerian Agama tentunya mengharapkan nama – nama guru agama yang telah ditempatkan di sekolah masing-masinh, agar segera diserahkan ke Pemerintah dengan tembusan juga ke kami secara lembaga,” kata Iwalde di Sekretariat DPRD setempat, Senin, (10/4/2017)

Menurut Iwalde, nama – nama guru yang diminta itu dengan mempertimbangkan kondisi upah yang diterima.

Ia menambahakan, juga masih banyak penumpukan guru pada sekolah – sekokah yang menjadi penyebab minimnya upah mereka.

Sementara di sisi lain masih banyak sekolah yang kekurangan tenaga guru agama.

Menurut Iwalde, jika jumlah guru yang direkrut banyak, otomatis dana BOS tidak cukup untuk membiayai mereka.

” Yang menjadi pertanyaan perekrutan guru tersebut, apakah melalui kewenangan sekolah atau tidak,” ujar Iwalde.

Untuk itu, Pihaknya berjanji secara lembaga akan memperjuangkan hal ini.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Kuoang, Ambrosius Korbafo, mengakui pendistribusian guru agama belum berimbang karena karena minimnya anggaran.

Ia mencontohkan, guru yang bersertifikasi misalnya, akan mengajar pada sekolah yang banyak muridnya, sehingga bisa terpenuhi jam mengajarnya dan bisa menerima tunjangan sertifikasinya.

Korbafo mengharapkan kedepan, sebaiknya ditambah anggaran, agar semua kebutuhan guru bisa terpenuhi.

” Selama ini anggaran paling banyak hanya pada guru agama islam, sedangkan yang lannnya kecil, diharapkan kedepan bisa ditambahkan agar kebutuhan semua guru bisa terpenuhi,” ujarnya.(raf)

Comment

Berita Terbaru