Home Politik Demokrat, PKPI, PKS Deklarasi Paket Harmoni

Demokrat, PKPI, PKS Deklarasi Paket Harmoni

676
0
SHARE

Kupang,  Terasntt.com — Tiga partai pengusung Demokrat,  PKPI dan PKS mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT,  Beni Kabur Harman dan Benny Alexander Litelnoni dengan taqline “Harmoni”. Deklarasi yang dihadiri masing – masing petinggi partai ini berlangsung di Hotel Maya Kupang,  Sabtu (6/1/2018).

Pada kesempatan itu,  ketua DPP PKPI NTT,  yan Ricard Mbuik secara tegas menyatakan sikap mendukung calon pemimpin terbaik bagi NTT. Rekam jejak kemampuan kedua Benny, telah memantapkan langkah PKPI mengusungnya sebagai calon pemimpin NTT periode 2019-2023. Salah satunya adalah kemampuan menyiapkan diri menjadi pelayan bagi provinsi termiskin ke-3 di Indonesia ini.

“Dalam kebhinekaan kita di NTT, kita perlu jeli memilih yang terbaik sebagai pemimpin,” Yani Mbuik dalam konferensi pers tersebut.

Menurutnya dari 296 kecamatan dan 2.292 desa seluruh kader PKPI telah siap berjuang memenangkan paket Harmoni.

Demikian juga, ketua DPW PKS, Sertijo dengan lugas mengemukakan catatan penting yang membuat partai ini tertarik ketika dilamar sebagai partai pendukung dan terpanggil mendukung paket Harmoni. PKS menilai Benny Kabur Harman sebagai figur yang tenang, santun, santai, halus namun berisi.

“PKS berprinsip jangan menolak bila ada orang baik yang melamar. Apalagi kemajemukan sosial budaya masyarakat provinsi NTT membutuhkan pemimpin yang seperti ini dan  konsistensi dalam dunia pendidikan oleh kedua Benny semakin memantapkan keputusan PKS untuk mendukungnya, ” tegasnya.

Sementata ketua DPD demokrat NTT, jefri Riwu Koreh  (Jeriko) mengungkapkan kebanggaan luar biasa diberi kepercayaan memimpin Koalisi Kebhinekaan Paket Harmoni. Mengangkat satu harmoni berarti membuat satu kemajuan bagi NTT dalam berbagai lini. Sikap tenang BKH dinilai sebagai bentuk kreatifitas dan intelektual tinggi seorang figur pemimpin yang baik. Ini adalah kader Demokrat terbaik yang dipersembahkan untuk NTT.

Pada kesempatan ini pula, Jeriko mengajak semua kader dan ranting sungguh – sungguh berjuang memenangkan paket Harmoni.

Berkaca pada pengalamannya sebelumnya, ia menguatkan setiap yang hadir bahwa jangan takut memiliki sifat militan dalam berjuang. Seluruh tim koalisi harus memiliki konsistensi meyakinkan diri menang, serta pula bekerja sungguh – sungguh.

“Evaluasi hasil kerja setiap hari adalah kunci utama,” ujarnya.

Benny K. Harman sendiri saat ditanya, menyatakan kesediaan dirinya diusung sebagai bakal calon gubernur dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Ia mengatakan pengalamannya sebagai anggota DPR RI selama ini tidak membuatnya menutup mata.

Selama ini masyarakat Indonesia di pusat melihat NTT terbelakang, sehingga ia bertekad untuk pulang kembali berjuang disini.

BKH berharap dinamika pemilu berikut akan semakin tinggi, agar paket Harmoni yang menggaungkan koalisi kebhinekaan dapat maju sebagai pemenang dan terus berjuang bersama rakyat.(erm)

Berikan Komentar Anda.