by

Demokrat Perjuangkan Pendidikan yang Layak di Kupang

OELAMASI, Terasntt.com — Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefirstson R. Riwu Kore alias Jeriko bersama ketua DPC Kabupaten Kupang Winston Rondo dan kader meninjau SMKN 1 Amarasi Barat, Sabtu (13/5/2017). Sekolah darurat dengan 62 siswa ini mendapat perhatian serius Jeriko dan berjanji akan memperjuangkannya.

” Demokrat akan berjuang untuk mendapat gedung sekolah yang layak serta sarana pendukung lain termasuk masalah guru untuk peningkatan mutu pendidikan,” Ujar Jeriko

Kehadiran Jeriko bersama kader partai di sekolah itu dalam rangka bulan peduli Pendidikan Partai Demokrat Kabupaten Kupang.

Pantauan terasntt.com sekolah dengan 7 ruang ruang belajar ini beratap daun, berdinding bebak dan berlantai tanah.

Pada kesempatan itu, Jeriko menyatakan, bahwa sebagai ketua DPD Demokrat NTT bersama kader siap berjuang mendapatkan gedung, sarana penunjang pendidikan, juga masalah guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMK Negeri 1 Amarasi Barat.

Demikian juga Winston Rondo, menjelaskan bahwa langkahnya menyelenggarakan bulan peduli pendidikan ini untuk melihat langsung 30 sekolah Kabupaten Kupang dengan kondisi memprihatinkan sehingga bisa diperjuangkan melalui fraksi di DPRD.

Sementara Kepals sekolah, Maher Kase, minta agar diberi ruang praktek untuk kelas perhotelan sehingga tidak menambah biaya praktek ke Kota Kupang.

” Kami minta cukup 1 ruang praktek agar tidak bayar lagi untuk praktek perhotelan” ujar Maher

Ia juga bangga karena meskipun sekolah di kampung namun lulusan sekolahnya telah bekerja di hotel ternama seperti Aston, Kristal dan Sasando Kupang.

Turut hadir Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Yakobertus Seran, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kupang, Jenry Oematan Touselak, para pengurus DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Kepala Desa Nekbaun, Ishak Amnifu, tokoh masyarakat serta para siswa SMK 1. (yub)

Comment

Berita Terbaru