Home Nasional Demi bertemu pacar, waria di Maluku Utara nyamar jadi Polwan

Demi bertemu pacar, waria di Maluku Utara nyamar jadi Polwan

4309
0
SHARE
Waria nyamar Polwan. ©istimewa

Merdeka.com – Fendi (22), waria yang menyamar menjadi Polwan di Maluku Utara karena ingin bertemu dengan sang pacar. Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, berdasarkan pengakuannya, pelaku berpacaran dengan calon anggota TNI yang sudah menjadi calon siswa tamtama.

“Dia mengaku pacaran dengan calon anggota TNI yang sudah jadi calon siswa tamtama,” kata Zulkarnain, kepada merdeka.com Selasa (19/4) malam.

Seperti diketahui, Fendi ditangkap di sekitar Kompi Senapan A 737 Banau saat mengantar pacarnya ke bandara Selasa (19/4) sekitar pukul 10.45 WIT. Mahasiswa Universitas Khairun Ternate (UNKHAIR) Jurusan Ekonomi semester IV itu mengaku sebagai Polwan berpangkat Bripda, dan bertugas di Polda Maluku Utara.

“(Dia) mengaku Polwan yang berdinas di jajaran Polda Maluku Utara berpangkat Bripda angkatan 39,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya curiga bahwa pelaku hanyalah polwan gadungan. Kemudian Polwan Polda Maluku Utara melakukan pemeriksaan terhadap Fendi, hasilnya tidak ditemukan kartu tanda anggota. “Setelah di check betul sebagai waria yang menyaru Polwan,” ujarnya.

Fendi pun kemudian digiring ke Mapolres Ternate untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Di hadapan petugas, dia mengaku sudah menyamar jadi Polwan sejak November 2015. Seragam pun pelaku jahit sendiri untuk melancarkan aksi penyamarannya tersebut.(ary)

Berikan Komentar Anda.