by

Dekatkan Pelayanan, Pemda TTS Siapkan 6 Mobil Pusling

SOE, Terasntt.com — Untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menyiapkan enam unit mobil Puskesmas Keliling (Pusling). Pengadaan keenam unit mobil tersebut melalui anggaran murni 2016 untuk enam puskesmas berbeda.

” Pengadaan mobil pusling ini untuk mengoptimalkan serta mendakatkan pelayanan kesehatan terutama bagi masyarakat yang bermukim jauh dari Puskesmas. Keenam mobil ini akan diberikan ke Puskesmas Mollo Tengah, Tobu, Tetaf, Noebeba, Fatukopa dan Puskesmas Noebana,” kata
Sekda TTS, Salmun Tabun, ketika menyerahkan mobil Pusling tersebut secara simbolis di Puskesmas Tetaf, Puskesmas Noebeba dan Puskesmas Noebeba, Selasa (6/9/2016).

“ Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kuatnana dan Noebeba, perlu mensyukuri kehadiran mobil Pusling ini. Kendaraan yang menjadi milik bersama warga masyarakat, harus dirawat serta dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukannya yakni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan, bukan untuk kepentingan lain. Kehadiran mobil Pusling untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Tabun.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD, Kabupaten TTS, Uksam Selan, juga ketua komisi I, Soleman Se’u di Puskesmas Tetaf Noebeba, menyampaikan harapan yang senada, bahwa kehadiran mobil Pusling dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Kuatnana serta Nobeba dan sekitarnya.

Keduanya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah merealisir pengadaan mobil Pusling untuk puskesmas.

Demikian juga, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hosiani In Rantau dalam laporannya mengatakan, bahwa pengadaan mobil Puskesmas keliling tahun anggaran 2016 sebanyak 6 unit mobil untuk 6 Puskesmas berbeda. Puskesmas Mollo Tengah, Tobu, Tetaf, Noebeba, Fatukopa dan Puskesmas Noebana.

Mobil ini dimaksudkan untuk melayani orang sakit, merujuk dan memberi pelayananan sampai ke desa-desa terjauh dari lokasi Puskesmas.

Penyerahan mobil Pusling tersebut ditandai dengan penyerahan kunci kontak oleh Sekda TTS kapada masing – masing kepala Puskesmas, Alfred O. F. Benu, Yosten Faot, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima kendaraan oleh Kepala dinas disaksikan Sekda bersama anggota DPRD setempat.

Selain penyerahan mobil Pusling, pada kesempatan tersebut juga diserahkan kelambu kepada masyarakat setempat secara simbolis kepada masing – masing kepala desa.(*/mas)

Comment

Berita Terbaru