by

Dari Balik Jeruji Besi,Yoseph Amol Pelaku Sodomi Akui Perbuatannya

KEFAMENANU, Terasntt.com — Kurang lebih dua minggu setelah diciduk Polisi pelaku sodomi anak dibawah umur, Yoseph Amol (43) membungkam akhirnya mengakui perbuatannya dari balik jeruji besi Polres TTU, Senin (6/6/2016). Sebelumnya Yoseph Amol alias Ose menyangkal, bahkan bersumpah, bahwa ia tidak pernah melakukan perbuatan cabul terhadap anak bibawah umur sesuai laporan orangtua korban. Juga secara tegas dia mengatakan akan menggugat keluarga pelapor jika tidak terbukti.

Kapolres AKBP Robby Samban yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, Iptu Petrus Liu mengatakan, Ose sebagai pelaku baru mengakui kesalahannya dan menyesali perbuatannya.

“Dalam berkas pemeriksaan, pelaku belum mengakui perbuatannya. Namun secara lisan saat ditemui dalam sel tahanan pagi tadi ia telah mengakui kesalahannya dan menyesal atas perbuatannya. Pelaku mengaku telah mensodomi korban di dalam kamar mandi rumahnya, di RT 9/ RW 4, Kampung Haufo’o Kelurahan Nunmafo Insana, setelah itu ia memberi korban uang sebesar Rp 250 ribu.

Atas pengakuannya itu, pelaku akan menyampaikan kepada dua penasihat hukumnya Dirno Opat, SH dan Nikolaus Uskono, SH untuk melakukan pendekatan ke pihak polsek Insana guna diadakan pemeriksaan tambahan.

Liu juga menambahkan pelaku mengaku kondisi korban saat mengalami kekerasan seksual terlihat sangat takut namun berusaha diam.

“Memang saat itu korban hanya diam mungkin karena takut dan setelah itu saya memberikan korban uang Rp 250 ribu,” kata Liu meniru pengakuan pelaku.

Menurutnya penyidik telah memeriksa enam saksi dalam kasus tersebut dan hingga saat ini pihak polsek Insana masih terus melakukan penyidikan terkait dengan latar belakang tersangka.

Dan atas perbuatannya itu pelaku dijerat dengan pasal 82 ayat 1 UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Kapolres mengapresiasi penanganan kasus Sodomi terhadap anak dibawah umur oleh penyidik Polsek Insana Kecamatan Insana.

Anggota berhasil menciduk Yoseph Amol (43), pada Senin, (23/5/2016) tanpa perlawanan, setelah menerima laporan dari kedua orangtua korban.

Pihak polsek juga telah mengamankan beberapa barang bukti diantaranya satu buah celana pendek, satu buah celana dalam, satu buah baju kaos milik korban yang dipakai saat kejadian dan uang sebesar Rp 250 ribu serta hasil visum.(dit)

Berita sebelumnya, https://www.teras-ntt.com/kontraktor-pelaku-sodomi-bocah-sd-di-ttu-dibekuk-polisi/

Comment

Berita Terbaru