by

Dandim TTU : Satu Tetes Darah Berarti Untuk Sesama

KEFAMENANU, Terasntt.com –Menyongsong Hari Ulang Tahun Korem 161/Wira Sakti Kupang yang ke 56, Kodim 1618/TTU menggelar. Kegiatan yang melibatkan PMI dan Dinas kesehatan setempat berlangsung, Rabu (22/2/2017).

Kegiatan Donor Darah ini diikuti 53 orang yang terdiri dari, 15 anggota Kodim 1618/ TTU, 10 orang anggota Kompi C Yonif 744/ SUB, Polres TTU 5 orang, Ormas Banser TTU 10 orang, KBT dan masyarakat sebanyak 13 orang.

Kegiatan kemanusiaan ini berhasil mengumpulkan 22 kantong darah, yakni darah O sebanyak 8 kantong, darah A, 4 kantong, darah B, 8 kantong dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong.

Hasil donor darah ini akan  digunakan membantu PMI dalam memenuhi stok darah untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

Pantauan Terasntt.com, sebelum berlangsungnya kegiatan donor darah, para pendonor menjalani  pemeriksaan golongan darah, tensi darah. Hal tersebut  dilakukan untuk menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada pengguna darah.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Budi Wahyono mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah dari komandan Korem 161/Wira Sakti dalam menyongsong HUT Korem 161/WS.

” Kegiatan donor darah yang kami laksanakan ini, untuk menindaklanjuti perintah Komandan Korem 161/Wira Sakti, dalam rangka menyongsong HUT Korem 161/WS yang ke – 56. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kegiatan peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Tanpa kita sadari, setetes darah sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa sesama kita. Apalagi di Kefamenanu stok darah di PMI sangat terbatas sehingga dipandang perlu melakukan kegiatan donor darah ini. Dengan darah yang didonorkan ini akan dapat menambah persediaan darah di PMI Kabupaten TTU,” jelas Wahyono.

Ia menambahkan, selain kegiatan donor darah, juga ada kegiatan kemanusiaan lain.

” Kegiatan lain yang masih akan kami laksanakan, diantaranya pengobatan massal dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) kabupaten TTU yang tentunya akan dikoordinasikan  terlebih dahulu dengan instansi terkait,” katanya.(dit)

Comment

Berita Terbaru